Peringkat 5 Pemain Paling Banyak Tampil di Chelsea

"Nomor 2 kini bersama Everton."

Analisis | 15 March 2022, 23:41
Peringkat 5 Pemain Paling Banyak Tampil di Chelsea

Libero.id - Chelsea adalah salah satu klub paling sukses di Inggris dan selalu menjadi rumah bagi beberapa superstar sepakbola dunia. Klub asal London itu secara konsisten berkompetisi di tingkat tertinggi dan telah memenangkan banyak penghargaan di panggung domestik dan Eropa.

Meski menjadi raksasa sepakbola Inggris, sebagian besar kesuksesan Chelsea datang sejak pergantian abad, tepatnya setelah miliarder Rusia Roman Abramovich mengambil alih kepemilikan klub. Sejak itu, mereka telah memenangkan lebih banyak trofi daripada klub lain di Inggris.

Chelsea telah memenangkan enam gelar liga bersama dengan beberapa kemenangan piala domestik. Selain itu, The Blues sudah dua kali menjuarai Liga Champions dan menjadi klub Inggris tersukses keempat dengan 34 gelar resmi.

Dalam sejarah Chelsea yang panjang, klub itu telah mengalami banyak pasang surut. Ada pemain tertentu yang menghabiskan waktu lama untuk Chelsea dan ada juga sebaliknya.

Untuk memberi penghormatan yang tinggi, mari kita ingat para pemain yang paling lama bermain untuk The Blues. Jadi, inilah 5 pemain dengan penampilan terbanyak untuk Chelsea:

5. John Hollins - 505 Penampilan

John Hollins bermain untuk sejumlah klub di Inggris, tapi waktu yang paling sukses adalah saat memperkuat Chelsea. Dia datang melalui akademi muda Chelsea dan bermain untuk klub selama total 13 tahun dalam dua tugas terpisah.

Dia melakukan debut untuk klub pada usia 17 tahun dan dirinya merupakan fitur reguler bagi mereka. Hollins pernah memainkan 167 pertandingan liga berturut-turut, rekor yang masih bertahan. Dia adalah salah satu bintang Chelsea di akhir 1960-an dan awal 1970-an.

Hollins memenangkan Piala Liga dan Piala FA bersama The Blues bersama dengan gelar divisi dua. Dia juga bermain untuk klub seperti Arsenal dan Queens Park Rangers. Setelah pensiun, dia langsung ditunjuk sebagai manajer Chelsea pada 1985 dan melatih klub hingga 1988.

4. Peter Bonetti - 519 Penampilan

Peter Bonetti bermain untuk klub selama hampir dua dekade dalam dua periode yang berbeda. Dia melakukan debutnya di Chelsea pada 1960 dan segera membuktikan dirinya sebagai kiper nomor satu tim.

Bonetti adalah figur kunci bagi Chelsea pada 1960-an saat tim mulai bersaing memperebutkan trofi. Dia membantu The Blues meraih gelar Piala FA pada 1970, dan Piala Winners Eropa pada 1971. Namun, kehormatan besar pertamanya bersama tim London datang pada 1965 saat mereka memenangkan Piala Liga.

Bonetti juga memainkan peran penting dalam membuat The Blues mendapatkan promosi kembali ke divisi pertama dalam dua kesempatan. Dia memimpin tim dalam kampanye 1962/1963 dan 1976/1977 di mana mereka memenangkan divisi kedua.

3. Ron Harris - 603 Penampilan

Ron Harris bermain untuk klub pada 1960-an dan 1970-an. Harris dengan cepat membuktikan dirinya sebagai bek andalan tim. Harris adalah bagian dari Chelsea yang memenangkan Piala Winners Eropa 1970/1971, Piala FA 1970, dan Piala Liga 1965. Bek ini juga membantu klub mendapatkan promosi dua kali pada 1963 dan 1977.

Setelah menjalani masa pengabdian 18 tahun, Harris bermain untuk Brentford selama empat musim, dan Harris mengambil alih peran sebagai pemain-pelatih.

2. Frank Lampard - 648 Penampilan

Frank Lampard dianggap sebagai salah satu pesepakbola terbaik di generasinya. Dia menghabiskan sebagian besar kariernya di Chelsea dan merupakan bagian dari periode paling sukses dalam sejarah klub.

Gelandang itu membuktikan dirinya sebagai pencetak gol yang produktif, menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa dengan 211 gol di semua kompetisi. Mantan pemain timnas Inggris itu memenangkan tiga gelar Liga Premier, Liga Champions, Liga Europa, empat Piala FA, dan dua Piala Liga bersama The Blues.

Lampard adalah satu dari sembilan pemain dan satu-satunya gelandang yang mencetak lebih dari 150 gol di Liga Inggris. Setelah pensiun, dia kembali ke The Blues sebagai manajer, menangani tim dari 2019 hingga 2021. Dia adalah manajer Everton saat ini.

1. John Terry - 713 Penampilan

John Terry menjadi kapten Chelsea di salah satu periode paling sukses klub. Datang melalui akademi muda, Terry menghabiskan sebagian besar kariernya bersama The Blues dan membawa mereka meraih beberapa penghargaan domestik dan Eropa.

Selama 19 tahun bersama klub, Terry membawa Chelsea meraih lima gelar Liga Inggris, empat Piala FA, tiga Piala Liga, satu Liga Europa, dan satu gelar Liga Champions.

Terry adalah kapten paling sukses dalam sejarah Liga Premier, menjadi satu-satunya pemain yang memimpin timnya meraih gelar liga pada lima kesempatan terpisah.

Setelah kepergiannya dari The Blues, bek andalan itu menghabiskan satu musim bersama Aston Villa di divisi Championship sebelum pensiun. Setelah gantung sepatu, dia bermain bersama The Villans sebagai bagian dari tim manajerial mereka di bawah Dean Smith.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network