Diego Simeone Yakin Timnya Bisa Membuat Manchester United Pusing

"Kedua tim berada dalam kondisi yang hampir sama"

Berita | 15 March 2022, 11:20
Diego Simeone Yakin Timnya Bisa Membuat Manchester United Pusing

Libero.id - Pelatih kepala Atletico Madrid, Diego Simeone berharap bisa membuat Manchester United pusing ketika timnya bertandang ke Old Trafford untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Leg pertama di Wanda Metropolitano tiga pekan lalu berakhir 1-1 setelah gol penyama kedudukan dari pemain pengganti, Anthony Elanga membatalkan sundulan di babak pertama Joao Felix.

Atletico kalah dalam dua perjalanan tandang terakhir mereka untuk menghadapi tim Inggris di Liga Champions, kalah dari Chelsea pada 2020-21 dan Liverpool musim ini tanpa mencetak gol satupun di keduanya.

Mereka juga tidak mencatatkan clean sheet dalam delapan pertandingan tandang melawan tim Inggris di kompetisi ini, kebobolan 14 gol secara keseluruhan, tetapi Simeone yakin United bisa kesulitan sebagai tim tuan rumah.

 "Kami akan menekan tinggi," katanya kepada wartawan pada konferensi pers pra-pertandingan Senin.  “Ini akan menjadi jenis pertandingan klasik yang Anda harapkan dalam permainan seperti ini – vertigo yang terkadang Anda derita saat bermain di kandang.

 "Saya pikir kami memiliki kesempatan untuk melakukan serangan balik untuk memanfaatkan kesalahan yang mereka buat. Kami benar-benar siap untuk pertandingan ini dan akan melakukan yang terbaik yang kami bisa."

Atletico menyingkirkan Liverpool di Liga Champions 2019-20 di babak 16 besar, memenangkan leg kedua 3-2 di Anfield setelah perpanjangan waktu, tetapi Simeone menegaskan pertandingan di Old Trafford akan berbeda dari laga sebelumnya. 

 “Mereka adalah pertandingan yang berbeda, kami tahu pentingnya rival yang akan kami hadapi besok dan bahaya yang mereka hadapi, tetapi kami yakin,” tambahnya.

Marcos Llorente, yang mencetak dua gol dalam kemenangan di Liverpool pada 2019, mengatakan dia dan rekan satu timnya percaya diri menjelang pertandingan, tetapi menekankan bahwa mereka harus berhati-hati dengan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo mencetak hat-trick dalam kemenangan 3-2 United melawan Tottenham pada hari Sabtu, dan telah mencetak 13 gol dalam 15 pertandingan kandang terakhirnya melawan Atletico di semua kompetisi, termasuk dua hat-trick dalam empat pertandingan terakhirnya (untuk Real Madrid pada bulan Mei  2017 dan Juventus pada Maret 2019, keduanya di Liga Champions).

 "Ketika Anda memiliki pemain seperti itu, Anda harus selalu waspada," kata Llorente.  "Mereka memiliki beberapa pemain hebat lainnya yang bermain di level yang sangat tinggi dan harus menyadari semuanya."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network