Kisah Unik Adu Penalti dengan Skor Akhir 25-24, Pecahkan Rekor Dunia

"Pemandangan langka ini terjadi di kompetisi amatir Inggris."

Viral | 12 March 2022, 02:33
Kisah Unik Adu Penalti dengan Skor Akhir 25-24, Pecahkan Rekor Dunia

Libero.id - Adu penalti biasa terjadi di sepakbola. Umumnya, skor akhir tidak lebih dari lima gol. Hanya sedikit bisa mencapai 10 gol atau lebih. Dari yang sedikit itu, ada yang tercipta skor 25-24 setelah melewati 54 tendangan. 

Kejadian langka, unik, dan sedikit aneh itu terjadi di kompetisi amatir Inggris atau yang biasa dikenal dengan non-liga. Ini terjadi di Timur Laut pada Rabu (9/3/2022) dalam sebuah pertandingan bertajuk Ernest Armstrong Memorial Cup, yang mempertemukan Washington FC dan Bedlington Terriers.

Secara statistik, pertandingan tersebut hanya ditonton puluhan orang. Laga berlangsung menarik dengan jual-beli serangan terjadi. Hasilnya, skor imbang 3-3 tercipta setelah bertanding 90 menit. Seperti biasa, pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu 30 menit. 

Berhubung hasilnya masih sama kuat, adu penalti menjadi kesimpulan akhir seperti yang tertera pada peraturan pertandingan secara internasional. Dan, di sinilah momen tak biasa itu terjadi.

Semuanya berlangsung normal pada awalnya ketika penandang pertama, kedua, ketiga, hingga kelima melakukan tugasnya. Tapi, skor tetap sama kuat sehingga dilanjutkan dengan adu penalti sudden death. Uniknya, tidak ada yang menduga bahwa akan ada 54 tendangan penalti dengan skor akhir 25-24. Itu artinya, ada lima tendangan gagal!

Jika berkaca pada sejarah, maka jumlah tersebut menjadi yang paling banyak. Catatan di Guinness Book of World Record, jumlah adu penalti paling banyak adalah 48 tendangan. Itu terjadi pada Piala Namibia 2005 saat KK Palace mengalahkan Civics 17-16 setelah imbang 2-2.  

Itu juga melampaui rekor adu penalti di Inggris dengan 44 tendangan, yang ditorehkan Old Wulfrunians dan Lane Head dengan skor 19-18. Adu penalti itu memakan waktu hingga setengah jam.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network