Berencana ke Belgia, Hasani Abdulgani: Ingin Nonton Sandy Walsh vs Jordi Amat

"KV Mechelen dan KAS Eupen akan berjumpa dalam pekan ke-31 Liga Pro Belgia."

Berita | 11 March 2022, 17:45
Berencana ke Belgia, Hasani Abdulgani: Ingin Nonton Sandy Walsh vs Jordi Amat

Libero.id - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, yang selama ini mengurusi masalah pemain naturalisasi, Hasani Abdulgani, berencana untuk pergi ke Belgia dalam rangka memuluskan proyek naturaliasi. Dimana ada dua pemain yang saat ini telah bersedia dan proses naturalisasi nya diurus: Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Kedua pemain tersebut sudah mengumpulkan dokumen untuk diproses oleh pemerintah: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Sebelumnya, Hasani sudah mengkonfirmasi akan terbang ke Belanda untuk menemui beberapa pemain keturunan Indonesia. Namun khusus untuk Sandy Walsh dan Jordi Amat
Kedatangan Hasani ke Belgia rencananya hendak untuk menyaksikan keduanya berlaga.

Hal itu merupakan kesempatan emas lantaran kedua klub dari Sandy Walsh (KV Mechelen) dan Jordi Amat (K.A.S. Eupen) akan saling berjumpa dalam pekan ke-31 Liga Pro Belgia, pada (19/3).

''Tanggal 17 [Maret] itu rencana awal [keberangkatan], karena tanggal 19 ada pertandingan di Belgia, timnya Jordi Amat melawan tim Sandy Walsh. Tapi, saya masih menunggu visa jadi belum bisa ditentukan,'' kata Hasani kepada awak media, pada Jumat (11/3).

Saat ini klub Sandy Walsh berada di posisi yang lebih unggul dalam tangga klasmen, 
dimana KV Mechelen menempati peringkat ke-6 dengan point 47. Sementara klub Jordi Amat berada di peringkat ke-15 dengan jumlah poin 31. Kedua pemain tersebut merupakan andalan bagi klub masing-masing. Keduanya merupakan bek tangguh yang sulit untuk dilewati oleh lawan.

Balik lagi ke rencana perjalanan Hasani Abdulgani, ia juga kemungkinan akan menyambangi Italia dimana ada satu pemain keturunan yang tengah dibujuk, Emil Audero, eks penjaga gawang Juventus yang kini memperkuat Sampdoria.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network