Kisah Unik Ronaldinho yang Ternyata Tidak Mengerti Cara Ambil Uang di Bank

"Uang boleh banyak. Pemain top dunia. Tapi katrok!"

Berita | 11 March 2022, 18:05
Kisah Unik Ronaldinho yang Ternyata Tidak Mengerti Cara Ambil Uang di Bank

Libero.id - Ronaldinho adalah bintang lapangan hijau.  Aksi-aksinya akan selalu dikenang dengan manis. Semasa aktif bermain Ronaldinho mengawali kariernya di klub lokal Brasil, Gremio, lalu memulai petualangan di klub-klub top Eropa bersama  Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona, dan AC Milan.

Namun, ada kisah unik ketika dirinya memperkuat klub Meksiko, Queretaro FC (2014-15). Eks rekan setimnya, Emanuel Villa, mengatakan bahwa Ronaldinho sempat meminjam uang tunai ke bendahara klub karena ia tidak tahu bagaimana caranya menarik uang dari rekeningnya sendiri. Karena yang biasa melakukannya adalah saudaranya.

Hal itu diungkapkan oleh Villa dalam podcast Tiki Taka MX.

"Saudaranya yang selalu menemaninya di Meksiko pergi untuk melakukan perjalanan singkat ke Miami, dan Ronaldinho butuh uang. Setelah latihan selesai, dia pergi menemui bendahara klub dan berkata, 'Apakah Anda memiliki 1000 pounds (Rp 19 juta), Anda bisa meminjamkan saya?'," ungkap Villa.

"Bendahara bertanya mengapa, dan dia [Ronaldinho] menjelaskan bahwa saudaranya telah meninggalkan kota, tapi tidak meninggalkan uang tunai untuk membayar sesuatu yang perlu dia beli," lanjutnya.

Sang bendahara klub sejatinya bersedia meminjamkan uang untuk Ronaldinho, tapi mereka memberi tahu sang pemain bahwa sebenarnya uang Ronaldinho ada di rekeningnya dan ia bisa mengambilnya langsung di bank atau ATM terdekat. Apalagi mengingat saat itu Ronaldinho bekerja sama dengan bank asal Meksiko, Multiva.

"Kami berkata kepadanya, 'Anda memiliki rekening di sana, tempat kami membayar gaji Anda, dan Anda dapat menarik apa yang Anda inginkan dari sana'," jelas Villa.

"Ronaldinho menjawab, 'Bisakah saya pergi dan mengambil uang?' dan bendahara itu menjawab, 'Tentu saja, di situlah gaji Anda dibayarkan setiap dua minggu dan rekening itu atas nama Anda, Anda bahkan wajah bank [Multiva]',” 

Emmanuel Villa mengaku tak menyangka dengan kejadian unik dan menggelitik tersebut. Namun, dibalik tiap perisitiwa selalu ada hikmah yang terselip.


“Kami tidak pernah bertanya kepada Ronaldinho tentang kartu kredit. Bayangkan saja, seorang pria berusia 35 tahun [saat itu] yang menjadi fenomena di lapangan sepak bola, tetapi tidak tahu cara mengambil uang dari rekeningnya sendiri," ujarnya.

“Itu adalah sesuatu yang meninggalkan kesan mendalam pada saya karena saya mulai memahami banyak hal tentang tokoh-tokoh dunia. Semuanya digambarkan cerah dalam hidup mereka dan seringkali tidak seperti itu," tutupnya.

Ada-ada saja tingkah laku Ronaldinho.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network