Cerita Ilija Spasojevic, Pemain Naturalisasi yang Mudah Lelah di Tempat Latihan

"Usianya 34 tapi masih produktif... Top skorer sementara"

Berita | 08 March 2022, 15:00
Cerita Ilija Spasojevic, Pemain Naturalisasi yang Mudah Lelah di Tempat Latihan

Libero.id - Bali United beruntung memiliki penyerang dengan insting mencetak gol sangat teruji, ia adalah striker gaek asal Montenegro, Ilija Spasojevic.

Ketajaman pemain berusia 34 tahun itu mengiringi langkah klub berjuluk Serdadu Tridatu dalam persaingan menuju gelar juara Liga 1 musim 2021-2022.

Baik Ilija Spasojevic maupun Bali United sementara ini sama-sama berada di posisi puncak daftar top skorer dan puncak klasemen.

Terbaru, Minggu (6/3/), Spasojevic mencetak satu gol ketika Bali United melumat Persija Jakarta dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-29 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

Bali United saat ini memimpin klasemen dengan  63 poin dari 29 laga. Sementara itu Persib Bandung menempati peringkat kedua dengan capaian 60 poin disusul oleh Arema FC yang tertahan di posisi ketiga dengan capaian 58 poin

Adapun Spasojevic memimpin tangga top skorer dengan koleksi 20 gol. Menariknya Spasojevic tak pernah sekalipun absen dari setiap pertandingan yang digelar.
Itu menandakan ia masih sangat bugar.

Berbanding terbalik dengan apa yang disampaikan oleh Spasojevic sendiri, dalam sebuah unggahan di akun Instagramnya yang menunjukkan jumlah statistiknya sejauh musim ini, di bagian keterangan foto Spasojevic entah bercanda entah serius menulis: Lumayan bagus ya untuk pemain tua yang kecapekan di latihan,"

Urusan mencetak gol memang bukan hal baru bagi pemain naturalisasi timnas Indonesia itu,  pada musim 2017 saat masih memperkuat Bhayangkara FC, menurut data dari tranfermarkt, Spasojevic memainkan 16 laga dengan catatan 13 gol dan 2 assist.

Dengan tingkat konsistensi performa yang bagus dan melihat sisa kompetisi yang masih akan berlangsung, tampaknya tak sulit untuk membayangkan seorang Spasojevic bisa meraih Sepatu Emas untuk gelar top skorer musim ini.

Namun Spasojevic harus tetap waspada karena bisa saja pemain lainnya melampaui jumlah gol yang ia torehkan. Sebagai gambaran, berikut peta persaingan top skorer sementara BRI Liga 1 musim 2021-22:

20 gol - Ilija Sapsojevic (Bali United)
18 gol - Youssef Ezzejjari (Persik Kediri)
17 gol - Carlos Fortes (Arema FC)
16 gol - Ciro Alves (Persikabo 1973)
15 gol - Taisei Marukawa (Persebaya Surabaya)

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network