Manchester City 4-1 Manchester United: Setan Merah Memalukan!

"Manchester is bluee"

Berita | 07 March 2022, 11:00
Manchester City 4-1 Manchester United: Setan Merah Memalukan!

Libero.id - Manchester City sukses bekuk rival sekotanya dalam laga yang bertajuk derby Manchester, pada Minggu malam. The Cityzens melumat habis Manchester United dengan skor telak 4-1 di Etihad Stadium.

Kemenangan ini tak hanya mengukuhkan mereka sebagai raja di kota Manchester,  tapi juga membuat mereka menjauhi kejaran Liverpool dengan unggul 6 poin. Pada pertemuan pertama di Old Trafford, anak asuh Pep Guardiola unggul 2-0, di mana saat itu United masih dipegang oleh Ole Gunnar Solkjaer.

Pertandingan berjalan sangat tidak seimbang. Pasalnya, tim tuan rumah terlalu mendominasi selama 90 menit, dengan penguasaan bola 65 persen. Sedangkan, anak asuh Ralf Rangnick hanya "nguber pantat".

Laga baru berjalan 5 menit, Kevin De Bruyne membawa Man City unggul setelah memanfaatkan umpan silang dari Bernardo Silva. Pemain Belgia berdiri bebas di kotak penalti United, sehingga dengan mudah ia menceploskan bola ke jala De Gea.

Sementara itu, tim tamu sama sekali tidak mendapatkan peluang bersih. Satu-satunya kesempatan mereka dapatkan saat gol dari Jadon Sancho, yang memanfaatkan serangan balik cepat.

Tapi, momen itu tak bertahan lama, City kembali memimpin melalui De Bruyne pada menit ke-30. Ya, mantan pemain Wolfsburg itu kembali tanpa pengawalan saat mencetak gol keduanya di laga ini, yang menjadi golnya ke-50 di Liga Inggris.

Di babak kedua, skenarionya tetap sama, bahkan bisa dibilang lebih parah. Hal ini dipicu oleh buruknya penampilan punggawa Setan Merah, terutama di garis pertahanan. Alhasil, City berhasil mencetak dua gol melalui Riyad Mahrez.

Harry Maguire kembali menjadi sorotan pada pertandingan kali ini. Bagaimana tidak, ia memiliki andil besar atas dua gol Kevin De Bruyne di babak pertama dan rapuhnya lini belakang The Reds Devils sepanjang laga.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network