Momen Sial Jordi Amat, Gagal Bawa KAS Eupen ke Final Piala Belgia

"Kalah dari Anderlecht, tim besutan Vincent Kompany."

Berita | 04 March 2022, 14:43
Momen Sial Jordi Amat, Gagal Bawa KAS Eupen ke Final Piala Belgia

Libero.id - Kurang beruntung. Itulah kata yang bisa menggambarkan nasib seorang Jordi Amat. Salah satu calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, saat bermain 90 menit penuh untuk KAS Eupen di leg kedua semifinal Piala Belgia 2021/22, Sabtu (4/3) dini hari WIB. 

Dalam laga leg kedua itu, Jordi Amat dan rekan-rekan harus menyerah dengan skor 1-3, setelah sebelumnya pada leg pertama bermain imbang 2-2. Itu berarti KAS Eupen gagal maju ke babak final karena kalah agregat 3-5.

Datang sebagai tim tamu, Jordi Amat dan rekan-rekan sejak menit awal langsung merasakan atmosfer tekanan di Lotto Park.  Gol pertama Anderlecht yang tak lain besutan Legenda Manchester City, Vincent Kompany, tercipta pada menit ke-4 lewat sundulan kepala Michael Murillo. 

Namun lima menit berselang, Smail Prevljak berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah bola sepakannya terkena pemain Anderlecht dan berubah arah.

Namun setelah itu tak ada gol tambahan lagi dari KAS Eupen. Malah mereka kebobolan sebanyak dua kali. Sundulan lewat Lisandro Magallan (27') dan gol dari Christian Kouame (46').

Skor bisa saja bertambah andai saja Jordi Amat tak melakukan intersep di menit 62. Pemain berposisi bek itu menggagalkan peluang pemain Anderlecht, Yari Verschaeren. Selain itu, Jordi Amat yang habis-habisan mengawal lini belakang KAS Eupen harus rela mendapat kartu kuning pada menit ke-90+1.

Dengan hasil ini perjuangan Jordi Amat dan rekan-rekan di Piala Belgia harus berkahir dan fokus utama mereka kembali ke Liga Pro Belgia, dimana dalam klasmen sementara, KAS Eupen masih bertengger di posisi ke-16 capaian 28 point dari 29 laga.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network