Leonardo Berjanji Akan Mempertahankan Kylian Mbappe di Paris

"Janji harus dibuktikan dong"

Berita | 04 March 2022, 11:02
Leonardo Berjanji Akan Mempertahankan Kylian Mbappe di Paris

Libero.id - Direktur olahraga Paris Saint-Germain, Leonardo telah berjanji setiap upaya sedang dilakukan untuk membujuk Kylian Mbappe menandatangani kontrak baru.

Mbappe, yang 14 golnya di Ligue 1 musim ini menjadikannya pencetak gol terbanyak Paris, telah dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid ketika kontraknya berakhir pada Juni.

Madrid tidak merahasiakan minat mereka, dengan presiden LaLiga Javier Tebas baru-baru ini menyatakan keyakinannya bahwa pemenang Piala Dunia dari Prancis akan pindah ke Spanyol.

Namun, spekulasi baru-baru ini berfokus pada apakah Mbappe masih dapat diyakinkan untuk tetap di ibukota Prancis, dan dia mencetak gol solo yang luar biasa melawan Madrid bulan lalu untuk membawa PSG unggul dalam pertandingan dua leg Liga Champions melawan calon klubnya.

Berbicara kepada L'Equipe, Leonardo mengatakan PSG akan "mencoba segalanya" untuk mempertahankan pemain berusia 23 tahun itu, mengklaim uang bukanlah faktor kunci dalam negosiasi.

 “Kami memiliki kemungkinan [untuk mempertahankan Mbappe],” kata mantan bintang Brasil, Leonardo. “Selama tidak ada tanda tangan [dengan klub lain], kami akan mencoba segalanya, kami akan melakukan segala kemungkinan untuk mempertahankannya.

 "Kami tidak mengirimkan penawaran khusus. Ada elemen penting: Saya pikir hal terakhir yang akan kami masukkan ke dalam kontrak ini adalah jumlah uang. Ini bukan tentang itu. Kami ingin menempatkan dia dalam kondisi terbaik sehingga dia  menjadi pemain terbaik."

Mbappe mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 PSG atas Saint-Etienne pada laga terakhir untuk menyamakan angkanya dengan penghitungan 156 gol milik Zlatan Ibrahimovic untuk klub. Itu menempatkannya di urutan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak raksasa Paris sepanjang masa di belakang Edinson Cavani, yang  mencetak 200 gol untuk klub.

Mbappe juga satu-satunya pemain di papan atas Prancis yang mencetak dua digit untuk gol dan assist musim ini, dan Leonardo mengatakan itu berarti dia sekarang telah bergabung dengan rekan setimnya Lionel Messi di antara pemain terbaik di planet ini.

 "Kylian adalah pemain terbaik di dunia saat ini," kata Leonardo.  “Messi selalu berada di level ini, dan bagi saya dia masih seperti itu, tetapi wajar jika pemain lain datang.

 "Ini bukan soal menilai siapa yang terbaik. Yang satu berusia 23 tahun, dan yang lainnya 34 tahun."

Penghitungan 10 assist Mbappe di liga musim ini menempatkannya sejajar dengan Messi sebagai pemain paling kreatif di liga Prancis, dan keduanya telah membantu sang juara dalam rentetan yang hanya mencakup satu kekalahan dalam 17 pertandingan Ligue 1 terakhir mereka.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network