Conte Harus Bekerja Keras untuk Meningkatkan Stabilitas Spurs Setelah Kekalahan di Piala FA

"Spurs harus telan pil pahit setelah kekalahan dari tim Championship"

Berita | 02 March 2022, 09:00
Conte Harus Bekerja Keras untuk Meningkatkan Stabilitas Spurs Setelah Kekalahan di Piala FA

Libero.id - Tottenham perlu menemukan stabilitas dalam penampilan mereka, kata Antonio Conte, tetapi dia tetap sabar untuk mencapai hasil itu.

Inkonsistensi Spurs kembali terjadi pada hari Rabu (2/3/22), saat tim Conte tersingkir dari Piala FA di tangan Middlesbrough, kalah 1-0 dari tim Championship setelah perpanjangan waktu.

Itu adalah kemenangan Piala FA pertama Middlesbrough atas Tottenham, dalam pertemuan ketujuh mereka, sementara itu adalah kekalahan bersejarah dari Spurs.

Sejak pergantian tahun, Tottenham telah kalah tujuh kali dari 13 pertandingan mereka. Di antara tim Liga Premier, hanya Brentford dengan delapan kekalah lebih banyak di semua kompetisi dalam jangka waktu tersebut.

Ini adalah masalah yang membuat frustrasi bagi Conte, yang timnya mengalahkan Leeds United 4-0 pada hari Sabtu (26/2/22) dan mengalahkan Manchester City seminggu sebelumnya, namun kemenangan itu diapit oleh kekalahan dari Burnley, Southampton dan Wolves.

"Kami perlu membuat tim ini lebih stabil dari sebelumnya. Ini masih menjadi masalah besar," kata Conte dalam konferensi pers.

"Saya adalah pelatih tim ini dan ketika Anda menjadi pelatih tim ini, para pemain Anda adalah yang terbaik di dunia."

"Kemudian pasti saya dapat menganggap pemain saya yang terbaik di dunia tetapi kami dapat bekerja dan kami dapat meningkatkan untuk masa depan dan juga merenungkan kekalahan ini. Kekalahan ini telah menyakiti saya, para pemain saya dan semua orang yang bekerja di Tottenham."

Suasana hati Conte sedang berapi-api dalam konferensi media baru-baru ini, terutama setelah kekalahan. Faktanya, setelah kekalahan di Turf Moor, dia sepertinya meragukan masa depannya sendiri.

Kali ini, dia lebih pendiam, bahkan ketika ditanya bagaimana rasanya mengakhiri musim tanpa trofi.

"Saat ini saya adalah orang terakhir, saya tidak memikirkan diri saya sendiri," jawabnya.

"Ketika saya berbicara dengan para pemain saya, kami harus berpikir tentang kami, bukan saya."

"Bagi saya tidak ada masalah dan bagi saya ada keinginan, kemauan, kesabaran untuk mencoba terus bekerja sangat keras untuk meningkatkan, membuat tim ini lebih stabil dari masa lalu, karena saya pikir ini adalah kunci yang bisa mengubah situasi."

Conte mengungkapkan bahwa dia telah mengambil strategi "carrot and stick" sejauh ini di Spurs.

"Terkadang penting bagi pelatih, ketika ada konferensi media, juga harus ada strateginya," tambahnya.

"Kadang harus kuat, kadang harus ringan."

"Pelatih lama saya di Italia, mereka mengajari saya bahwa pelatih terkadang harus menggunakan wortel, terkadang mereka harus menggunakan tongkat."

"Saya harus menggunakan cara yang benar. Setelah Burnley saya menggunakan tongkat dan kemudian kami menang. Setelah Leeds, saya menggunakan wortel, sekarang kami kalah! Pelatih harus jelas dalam instruksinya. Saya tahu  ada banyak ruang untuk perbaikan."

Fokus Spurs sekarang akan beralih sepenuhnya ke upaya mereka untuk lolos ke Liga Champions. Mereka menjamu Everton yang sedang berjuang di Liga Premier pada hari Selasa (8/3/22).

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network