Menang Lawan Lazio, Spalletti Senang Dapat Menjawab Kritik yang Menghampiri Napoli

"Luciano Spalletti senang dengan karakter Napoli setelah mereka mengalahkan Lazio 2-1"

Berita | 28 February 2022, 12:30
Menang Lawan Lazio, Spalletti Senang Dapat Menjawab Kritik yang Menghampiri Napoli

Libero.id - Luciano Spalletti senang bisa menenangkan para kritikus Napoli setelah gol Fabian Ruiz pada menit ke-94 mengalahkan Lazio di Stadio Olimpico dan membawa tim tamu ke puncak Serie A.

Setelah Lorenzo Insigne membuka skor, tendangan voli luar biasa Pedro di menit-menit akhir tampaknya telah menggagalkan kemenangan penting Napoli, namun Fabian melepaskan tendangan melengkung yang menjadi penentu kemenangan yang brilian di menit-menit akhir untuk membawa pasukan Spalletti puncaki klasemen sementara Serie A.

Kembalinya Napoli dengan 18 poin dari delapan pertandingan liga mereka pada 2022 adalah yang terbaik di Serie A, karena mereka mengincar Scudetto pertama sejak era Diego Maradona, sementara gol di menit akhir membuat Lazio hanya menelan kekalahan kandang kedua mereka di liga.

Spalletti, mengatakan setelah pertandingan itu Napoli pantas menang, tetapi dia tampak lebih peduli dengan menenangkan anak buahnya yang didera kritikan.

"Saya pikir secara keseluruhan tim pantas menang," katanya kepada DAZN.

"Saya ingin menggarisbawahi bahwa semua orang terus mengeluh bahwa tim ini tidak memiliki karakter, lembut, lamban dan saya ingin mendengar mereka mengatakan itu sekarang."

"Tim ini pasti memiliki karakter. Kami kalah dari Barcelona 4-2 di Naples setelah mendapatkan hasil di Camp Nou, itu salah saya karena saya menyuruh mereka untuk mengambil strategi itu."

"Saya melihat suasana buruk di sekitar tim ini, orang-orang mencoba mengatakan kami kurang berkarakter. Saya ingin melihat mereka mengatakan itu sekarang."

"Kami terjatuh, kami langsung bangkit kembali dan berlari ke depan untuk menemukan pemenang. Saya tidak berpikir itu hal yang buruk untuk mengatakan ini adalah kemenangan yang pantas."

Fabian kini telah mencetak gol terbanyak dari luar kotak di Serie A musim ini, dengan enam golnya berasal dari jarak jauh.  Selain itu, sang gelandang kini telah mencetak banyak gol musim ini seperti yang ia lakukan di musim 2019/20 dan musim 2020/21 jika digabungkan.

Spalletti, bagaimanapun, ingin mengecilkan pembicaraan tentang gelar pertama sejak 1990, menekankan bahwa timnya tidak perlu memenangkan liga untuk menikmati musim yang sukses.

"Kami memiliki tim yang bagus, tetapi gagasan bahwa jika kami tidak memenangkan Scudetto maka kami gagal adalah tidak adil," katanya.

"Ada jalan tengah. Tim melakukan apa yang perlu dilakukan."

"Kami berada di depan tim yang berada di level kami secara finansial, sementara yang lain memiliki lebih banyak sumber daya daripada kami."

"Kami memiliki pemain di Piala Afrika, kami memiliki pemain yang cedera, Anda bisa melihat kami berjuang dan tidak bisa benar-benar berputar dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya.

"Ada banyak pertandingan yang tersisa, tetapi tim ini memiliki potensi, memiliki karakter dan menunjukkannya malam ini."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network