Peringkat 5 Gelandang Tersubur di Liga Premier 2021/2022

"Dua figur berstatus pemain Chelsea."

Analisis | 28 February 2022, 13:12
Peringkat 5 Gelandang Tersubur di Liga Premier 2021/2022

Libero.id - Liga Premier adalah rumah bagi beberapa gelandang serang terbaik di dunia. Mereka dapat mengatur tempo permainan, menembus pertahanan lawan dengan umpan-umpan cemerlang mereka, dan paling penting dapat mencetak gol penting saat dibutuhkan.

Hari ini, kita akan melihat beberapa gelandang yang memiliki kemampuan menyerang luar biasa di liga papan atas Inggris. Dalam kaitannya dengan itu, berikut lima gelandang yang paling banyak mengantongi gol di Liga Premier sejak awal musim 2021/2022:

#5 Mason Mount (Chelsea) – 7 gol

Mason Mount telah tampil impresif di Liga Premier musim ini. Pemain timnas Inggris itu telah mengesankan semua orang dengan keterampilan kepemimpinan, playmaking, dan tentu saja gol-gol pentingnya.

Dan, itu sangat berharga mengingat performa angin-anginan Romelu Lukaku dan Timo Werner di depan gawang The Blues.

Dalam 21 pertandingan papan atas musim ini, Mount telah mencetak tujuh gol. Dia juga memiliki enam assist atas namanya di Liga Premier kali ini.

Pada matchday sembilan, lulusan akademi Chelsea itu bahkan mencetak hat-trick pertamanya untuk tim senior Chelsea. Treble dan assistnya melawan Norwich membantu The Blues meraih kemenangan telak 7-0 di Stamford Bridge.

#4 Kevin de Bruyne (Manchester City) – 7 gol

Akibat Covid-19 dan cedera pergelangan kaki, bintang Manchester City ini telah melewatkan beberapa pertandingan musim ini. Fakta bahwa dia masih menjadi gelandang dengan jumlah gol yang lumayan di Liga Premier musim ini adalah tanda bahwa pemain asal Belgia itu memiliki kualitas di atas rata-rata.

Selain mencetak tujuh gol dalam 19 penampilan, De Bruyne juga mencatatkan dua assist di Liga Premier musim ini.

Gol pertama De Bruyne musim ini datang pada matchday tujuh, dalam hasil imbang 2-2 dengan sesama kandidat gelar juara, Liverpool. Dia kembali mencetak gol di pertandingan berikutnya, membantu timnya menang 2-0 atas Burnley di Manchester.

Pada matchday 22, dia mencetak gol jarak jauh dalam kemenangan 1-0 atas Chelsea, yang dengan mudah menjadi gol terbaiknya musim ini.

#3 Conor Gallagher (Crystal Palace) – 8 gol

Crystal Palace finis di urutan ke-14 di Liga Inggris musim lalu. Mereka kekurangan kreativitas di sepertiga akhir dan hanya bisa mengumpulkan 44 poin dalam 38 pertandingan.
Sementara musim ini, mereka  berada di posisi ke-11 dan bermimpi finis di 10 besar untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun.

Pemain pinjaman Chelsea, Conor Gallagher, telah menjadi jantung dari segala sesuatu yang positif di Palace musim ini. Dalam 22 pertandingan Liga Premier, pemain Inggris itu telah mencatatkan delapan gol dan tiga assist, yang berarti dia berkontribusi langsung pada 33 persen gol Palace di liga (36).

Pemain berusia 22 tahun itu mencetak gol pertama untuk Palace pada matchday tiga melawan West Ham United. Gol itu membuat The Eagles menyelamatkan hasil imbang 2-2 melawan The Hammers.

#2 Bruno Fernandes (Manchester United) – 9 gol

Musim lalu, gelandang Manchester United Bruno Fernandes mencetak 18 gol di Liga Premier. Sejauh ini dia adalah pemain paling penting bagi Setan Merah dan lebih sering muncul dengan gol dan assist yang menentukan.

Dia belum mencetak banyak gol di liga papan atas Inggris musim ini, tetapi tetap menjadi pencetak gol terbanyak bersama Man United di liga.

Sejak kedatangan Cristiano Ronaldo musim panas lalu, pemain berusia 37 tahun itu telah menjadi eksekutor penalti utama Manchester United, yang telah mengurangi jumlah gol Fernandes.

Namun, pemilik nomor punggung 18 itu masih mencetak sembilan gol dalam 25 penampilan. Seolah-olah penghitungan golnya tidak cukup mengesankan, dia juga telah memberikan enam assist.

#1 Emile Smith Rowe (Arsenal) – 9 gol

Pemain berusia 21 tahun itu sangat tenang saat menguasai bola.

Pada musim 2021/2022, Emile Smith Rowe telah membuat 21 penampilan liga untuk The Gunners, mencatatkan sembilan gol dan dua assist. Pemain timnas Inggris itu telah mencetak gol melawan Tottenham Hotspur dan Manchester United, membuktikan kemampuannya yang bagus.

Klub london Utara itu beruntung memiliki  gelandang serang kelas dunia seperti Smith Rowe. Tanggung jawab sekarang ada pada Mikel Arteta untuk mengembangkan bakatnya sebaik mungkin dan memberinya terus kepercayaan yang diperlukan untuk membuat Smith Rowe terus berkembang.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network