Kenakan Kaos Bertuliskan Nama Yarmolenko, West Ham Dukung Penghentian Perang Ukraina-Rusia

"Apa yang dikatakan oleh pihak The Hammers?"

Berita | 28 February 2022, 05:39
Kenakan Kaos Bertuliskan Nama Yarmolenko, West Ham Dukung Penghentian Perang Ukraina-Rusia

Libero.id - Skuad West Ham menunjukkan dukungan mereka kepada rekan yang absen, yakni Andriy Yarmolenko karena konflik di Ukraina terus berkecamuk.

West Ham melakukan pemanasan untuk pertandingan Liga Premier melawan Wolves dengan kaos dengan nama Andriy Yarmolenko terpampang di bagian belakang setelah pemain sayap itu diberikan cuti karena krisis di Ukraina.

Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan invasi ke Ukraina awal pekan ini setelah berbulan-bulan menempatkan pasukan di perbatasan negara itu.

Menanggapi konflik di tanah airnya, Yarmolenko, yang telah mengemas 106 caps untuk Ukraina hingga saat ini, melihat permintaannya untuk cuti diberikan oleh West Ham dan skuad memberikan penghormatan yang mengharukan kepada rekan setimnya yang absen di Stadion London dalam laga hari Minggu kemarin (27/02/2022).

West Ham Memberikan Dukungan Kepada Yarmolenko

Anak asuh David Moyes muncul dari terowongan untuk memulai pemanasan sebelum menjamu Wolves mengenakan kaus Yarmolenko.

West Ham juga memasang gambar pemain berusia 32 tahun itu di layar elektronik di luar stadion dengan pesan: "Mengirim cinta dan doa untuk Andriy Yarmolenko serta rakyat Ukraina."

Moyes menjelaskan mengapa Yarmolenko telah diberikan cuti selama pernyataan resmi, mengakui bahwa bintang Ukraina itu sedang melalui "masa yang sangat sulit".

“Dia tidak dalam posisi yang sangat bagus saat ini, saya harus mengatakannya,” ujar Moyes seperti dilansir dari Goal. 

“Kami memberinya beberapa hari libur dan itu sangat bisa dimengerti."

“Ini sangat sulit tetapi saya telah bertanya kepadanya apakah ada yang bisa kami lakukan untuknya dan jika ada, kami pasti akan membantunya. Ini adalah waktu yang sangat sulit baginya dan keluarganya dan kami menghormati itu."

Moyes juga telah membahas pentingnya West Ham dan membela Yarmolenko berserta rakyat Ukraina.

"Pesan dari sepak bola adalah pesan yang bagus. Pesan dari Liga Premier dan para pemain adalah pesan yang bagus," katanya kepada Sky Sports sebelum pertandingan Wolves."

"Sepak bola sangat penting di seluruh dunia. Liga Premier diputar di setiap negara di dunia sehingga semua yang bisa kami lakukan untuk memberi tahu semua orang bahwa ini salah sangat penting."

"Saya senang para pemain mendukung Andriy Yarmolenko seperti kita semua, tetapi yang lebih penting adalah kita semua mendukung Ukraina."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network