Napoli 2-4 Barcelona: Kita Telah Melihat Barcelona yang Baru

"Selamat! Barca lolos ke babak 16 besar Liga Europa"

Berita | 25 February 2022, 10:23
Napoli 2-4 Barcelona: Kita Telah Melihat Barcelona yang Baru

Libero.id - Barcelona akhirnya lolos ke babak 16 besar Liga Europa setelah mengandaskan perlawanan Napoli di babak play off. Raksasa Catalan menang dengan skor meyakinkan 4-2 di Estadio Maradona, Naples pada jumat dinihari.

Pelatih Barca, Xavi menurunkan skuad yang hampir sama dengan saat mereka melibas Valencia akhir pekan lalu. Ia tetap mengandalkan Aubameyang di lini depan, yang mencetak hattrick di pertandingan terakhirnya. Namun, Adama Traore kali ini di plot untuk menggantikan Ousmane Dembele di sisi kanan.

Strategi tersebut terbukti berjalan mulus di babak pertama, di mana Blaugrana berhasil mencetak tiga gol sekaligus. Masing-masing dari Jordi Alba pada menit ke-7 melalui serangan balik cepat dan kombinasi apik dari penandatangan anyar, Aubameyang dan Adama.

Berselang lima menit kemudian, Frenkie De Jong berhasil menggandakan keunggulan tim tamu dengan tendangan cantik ke pojok kanan gawang Alex Meret. Sementara, tuan rumah perkecil defisit saat Lorenzo Insigne sukses mengeksekusi tendangan penalti.

Akan tetapi, pada menit-menit terakhir babak pertama, tim Xavi kembali menjauh lewat tendangan mendatar Gerard Pique, yang sempat mengelabuhi beberapa pemain Napoli di kotak penalti.

Di babak kedua, pertandingan berjalan tidak berubah. Anak asuh Spalleti yang semestinya harus mencari gol justru tak mampu berbuat banya. Bahkan, mereka juga tidak mendapatkan peluang berbahaya sama sekali.

Hal itu membuat Barca kembali perlebar keunggulan ketika Aubameyang mencetak gol indah hasil dari umpan Adama. Ini merupakan golnya yang keempat dilima laga terakhirnya, sedangkan mantan pemain Wolves mencatatkan assist yang keempat dalam lima pertandingan pertama berkostum merah biru.

Di akhir laga, Barcelona melakukan kesalahan di area berbahaya yang memungkinkan Mateo Politano mencetak gol. Ini akan menjadi sorotan bagi Xavi, mengingat mereka kebobolan dua gol yang seharusnya tidak pernah terjadi.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network