Momen Gol Brilian Frenkie de Jong Lawan Napoli, Barcelona Akhirnya Lolos

"Gol yang menunjukkan kecerdikan De Jong. Cek videonya!"

Viral | 25 February 2022, 07:02
Momen Gol Brilian Frenkie de Jong Lawan Napoli, Barcelona Akhirnya Lolos

Libero.id - Barcelona akhirnya lolos dari jurang kegagalan memalukan di Liga Europa setelah memetik kemenangan 4-2 atas Napoli pada leg kedua play-off di Stadio Diego Armando Maradona. Salah satunya lewat gol brilian Frenkie de Jong.

Kedua belah pihak bermain imbang 1-1 di Camp Nou, pekan lalu. Hasil yang membuat Barcelona berada dalam tekanan karena harus terbang ke Italia Selatan untuk menghadapi lawan tangguh. Mereka datang dengan memori buruk kalah memalukan dari sesama klub Italia, AS Roma, di Liga Champions beberapa musim lalu.

Tapi, Barcelona memang klub besar. Mereka mendapatkan keuntungan ekstra berkat keunggulan cepat 2-0 dalam waktu 13 menit melalui Jord Alba dan De Jong. Napoli sempat memperkecil melalui penalti Lorenzo Insigne (23). Barcelona menjauh lagi melalui Gerard Pique (45). Kemudian, Pierre-Emerick Aubameyang (59) mencetak gol sebelum Matteo Politano (89) memperkecilnya lagi.

Dari semua gol yang tercipta, aksi De Jong menjadi pembicaraan. Gelandang Belanda itu mengambil alih penguasaan bola di tengah lapangan. Lalu, dengan percaya diri mendekati kotak penalti I Partenopei.

Ketika barisan pertahanan Napoli mengira bola akan diumpan atau melakukan kombinasi dengan pemain El Barca lain, De Jong dengan cerdik justru menghujamkan tendangan melengkung langsung ke gawang. Itu dari jarak jauh dan sangat presisi sehingga Alex Meret di bawah mistar gawang Napoli tidak bergerak.

Ini menjadi gol pertama De Jong di kompetisi Eropa musim ini atau total yang keempat di semua ajang. Sebelumnya, semua gol mantan pemai Ajax Amsterdam tersebut hadir di La Liga.

Yang pasti, aksi De Jong dkk membuka peluang Barcelona untuk mendapatkan trofi yang tidak pernah dikoleksi sebelumnya, yaitu Liga Europa (Piala UEFA). Ini menjadi hasil yang bagus karena pada akhir pekan lalu juga mencatatkan kemenangan besar atas Valencia.

Tampaknya, dua kemenangan dengan empat gol menunjukkan Barcelona yang sebenarnya telah kembali!

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network