Aubameyang Telah Kembali! Cetak Hattrick untuk Barcelona dan Selebrasi Salto

"Ini tandanya dia sangat bahagia setelah meninggalkan Arsenal. Cek videonya!"

Viral | 21 February 2022, 06:56
Aubameyang Telah Kembali! Cetak Hattrick untuk Barcelona dan Selebrasi Salto

Libero.id - Apakah anda merindukan selebrasi salto ala Pierre-Emerick Aubameyang? Kerinduan itu terobati saat penyerang tim nasional Gabon mencetak hattrick dalam kemenangan membanggakan 4-1 Barcelona atas Valencia di Estadio Mestalla, Minggu (20/2/2022) malam WIB.

Menghadapi lawan tangguh di pertandingan La Liga ke-24, Barcelona tampil agresif sejak kick-off. Manggung dengan kekuatan terbaik, pasukan Xavi Hernandez langsung memimpin 3-0 di babak pertama.

Barcelona sudah unggul di menit 23 melalui Aubameyang. Mantan kapten Arsenal itu memang belum mencetak gol untuk klub sebelum pertandingan La Liga  melawan Kelelawar Mestalla setelah bergabung dengan Barcelona pada jendela transfer Januari 2022. Tapi, keberuntungannya akhirnya berubah akhir pekan ini dengan gol itu.

Untuk menyenangkan banyak orang, Aubameyang kemudian melakukan perayaan salto yang ikonik, yang sangat dikenal oleh para penggemar The Gunners.

Uniknya, satu gol belum cukup untuk pemain yang dibuang Mikel Arteta itu. Dia harus menunggu hanya 15 menit untuk menambah satu gol lagi. Dia mencetak gol sesaat sebelum turun minum untuk memberi Barcelona keunggulan 3-0 setelah sebelumnya Frenkie de Jon membuat skor 2-0.

Tidak puas dengan dua gol, Aubameyang kembali menambah gol ketiganya. Di babak kedua, Aubameyang menyumbangkan gol keempat Barcelona hari itu. Gol itu awalnya dikreditkan ke Pedri. Tapi, La Liga kemudian mengubahkan dan diberikan kepada Aubameyang. 

Saat itu, tembakan keras Pedri dari jarak jauh mengenai punggung mantan pemain Borussia Dortmund tersebut. Bola hasil pantulan melewati kiper Valencia dan masuk gawang dengan sempurna.

Jadi, ada faktor keberuntungan dalam hattrick perdana Aubameyang untuk Barcelona. Ini juga menjadi trigol pertamanya setelah lebih dari satu tahun. Pasalnya, hattrick terakhirnya terjadi pada Valentine Day 2021 saat membantu Arsenal mengalahkan Leeds United 4-2.

Yang pasti, kemenangan besar atas Valencia mendorong tim asuhan Xavi Hernandez naik ke urutan keempat La Liga. Mereka memiliki poin yang sama dengan Atletico Madrid, yang sama-sama mengejar Liga Champions. Tapi, mereka masih tertinggal dari Real Madrid dengan selisih 15 poin.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network