Jelang Laga Inter vs Liverpool, Materazzi: Inter Bisa Kalahkan Liverpool Seperti Chelsea di 2010

"Duel dua tim raksasa Eropa akan segera berlangsung!"

Berita | 16 February 2022, 13:01
Jelang Laga Inter vs Liverpool, Materazzi: Inter Bisa Kalahkan Liverpool Seperti Chelsea di 2010

Libero.id - Mantan pemain Inter Milan dan Italia, Marco Materazzi yakin Inter bisa mengulangi kesuksesan mereka di tahun 2010 ketika mereka menyingkirkan Chelsea dan melakukan hal yang sama kepada favorit juara, Liverpool.

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Inter vs Liverpool akan dimainkan di San Siro pada Kamis dini hari esok (17/02/2022) WIB.

Ini adalah pertama kalinya I Nerazzurri memainkan babak sistem gugur di turnamen paling bergengsi di Eropa tersebut dalam satu dekade terakhir.

Tentu saja Materazzi menjagokan anak asuh Simone Inzaghi.

Pemain yang sukses memenangkan Piala Dunia 2006 itu berujar bahwa skuad Inter saat ini memiliki kesamaan dengan skuad peraih Treble 2010 di bawah arahan Jose Mourinho.

“Bermain dengan jersey Inter di Liga Champions adalah hal terbaik, karena San Siro berubah dalam permainan sekaliber ini,” ujar Materazzi seperti dilansir dari football-italia.net.

“Kami sangat membutuhkan atmosfer itu! Akan menjadi fundamental untuk tidak menunjukkan kelemahan di leg pertama, karena Liverpool mematikan dalam serangan balik.”

Gol tandang tidak lagi bernilai jika skor agregat keseluruhan seimbang, karena UEFA mengubah aturan musim ini.

“Liverpool mungkin adalah lawan terberat yang pernah dihadapi Inter, tapi saya tidak melupakan apa yang terjadi saat melawan Chelsea di babak 16 besar tahun 2010."

“Saya ingat kami menghadapi mereka dalam pertandingan persahabatan pra-musim di Pasadena dan ketika kami bermain imbang melawan mereka, saya berpikir, bagaimana kami bisa mengalahkan sebanyak ini? Mereka tampaknya berada di level lain."

“Namun, kami adalah orang-orang yang kemudian memenuhi syarat! Itu tidak mudah, tetapi jika ini hari Anda, itu bisa menjadi dorongan mendasar untuk sisa musim ini.”

Inter telah memenangkan leg pertama 2-1 di San Siro, kemudian menaklukkan Stamford Bridge 1-0 berkat gol Samuel Eto'o, sementara Didier Drogba mendapat kartu merah di akhir pertandingan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network