Momen Langka, Timor Leste Buat Filipina Susah Payah di Piala AFF U-23

"Hasil imbang. Secara statistik Timor Leste lebih unggul."

Berita | 15 February 2022, 14:57
Momen Langka, Timor Leste Buat Filipina Susah Payah di Piala AFF U-23

Libero.id - Timor Leste biasanya cuma jadi bulan-bulanan oleh tim lain. Di level junior maupun senior. Tapi sejak diambil alih oleh Fabio Magrao pelan-pelan permainan Timor Leste mulai menunjukkan perbaikan. Hal itu terlihat saat FIFA matchday melawan Indonesia pada 27 dan 30 Januari yang lewat, meski skuad Garuda terlihat cukup kerepotan dalam beberapa momen.

Dan skuad Timor Leste yang sama kini tengah berlaga di Piala AFF U-23 2022, yang tengah digelar di Kamboja. Tergabung di Grup A bersama dengan tuan rumah, Brunei Darussalam, dan Filipina.
Negara yang pernah jadi bagian dari Indonesia ini tak disangka-sangka mampu menahan imbang timnas Filipina U-23.

Kedua kesebelasan berbagi satu angka setelah bermain imbang 2-2 pada laga perdana Grup A Piala AFF U-23 2022, Senin (14/2/2022) sore WIB.  Laga tersebut berlangsung seru, kedua kesebelasan menerapkan permainan terbuka dan saling bersaing untuk mengejar gol.

Review Jalannya Pertandingan

Tidak cuma bisa menahan imbang. Bahkan Timor Leste tampil lebih dominan, 
mengandalkan umpan-umpan pendek. Sementara itu Filipina bermain reaktif dengan relatif hanya mengandalkan transisi cepat.

Namun, transisi cepat Filipina selalu mampu dipatahkan para pemain Timor Leste. Alhasil, Jaimito Soares dan rekan-rekan terlihat bermain lebih efektif.

Dan hasilnya pada menit ketujuh, pemain belakang Filipina melakukan pelanggaran di kotak terlarang, kejadian tersebut tidak luput dari perhatian wasit. Dan hal itu tidak disia-siakan oleh Timor Leste.

Mouzinho yang ditunjuk sebagai penendang berhasil melakasakan tugasnya dengan brilian. Penjaga gawang Filipina, Quincy Kameraad salah menebak arah bola, dan skor berubah 1-0.

Filipina terus dikurung di area sendiri. Tapi sayangnya bek Timor Leste, Filomeno Junior malah melakukan blunder pada menit 45. Jacob Maniti tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan langsung mengirim umpan kepada Ivan  Ouanno, bola lalu dengan mudah disarangkan ke gawang Timor Leste, jeda babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Di babak kedua, Timor Leste masih tetap mendominasi jalannya laga, hingga pada menit 55, Timor Leste kembali bisa unggul. Kali ini lewat Jaimito Soares yang menuntaskan umpan  Joao Panji.

Tertinggal satu gol tidak membuat Filipina patah semangat. Tim berjuluk Young Azkals malah bermain lebih lepas.

Gaya transisi cepat Filipina pun akhirnya membuahkan hasil. Pada menit 62, Filipina menyamakan kedudukan, lagi-lagi melalui sosok Ivan Ouano.

Sampai dengan wasit meniup peluit panjang akhir laga. Tak ada gol tambahan. Skor imbang 2-2 jadi hasil akhir.

Simak highlight pertandingannya di bawah ini:

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network