Timnas Malaysia Serius Berbenah, Kim Pan-gon Bawa Eks Asisten Pelatih Barcelona

"Berusaha menyaingi Timnas Indonesia"

Berita | 09 February 2022, 13:22
Timnas Malaysia Serius Berbenah, Kim Pan-gon Bawa Eks Asisten Pelatih Barcelona

Libero.id - Juru taktik baru Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, memulai misinya untuk membenahi sepakbola Negeri Jiran dengan  membawa serta sejumlah nama-nama berpengalaman untuk membantunya mengisi posisi staf kepelatihan. 

Menurut laporan dari Harian Metro, sudah ada empat nama yang masuk dalam daftar. Cho Jun-ho selaku pelatih kiper, Gokhan Kandemir menjadi pelatih kebugaran, dan seorang analis Lim Jaehun.

Dan ada satu nama terbaru yang mencuri perhatian, ialah Pau Marti Vicente. Nama tersebut akan mengisi pos asisten pelatih dibawah garis koordinasi dengan Kim Pan-gon langsung.

Dan nama Vicente bukanlah sembarang nama. Sosok berusia  38 tahun tersebut ternyata pernah merasakan bagaimana menjadi asisten pelatih di Barcelona junior sejak 2017 lalu.

Menurut catatan dari Transfermarkt, Vicente mulai menjadi asisten pelatih Barcelona U-18 pada 26 September 2017. Sebulan kemudian, ia bergabung dengan Barcelona U-19.

Pada 26 April 2018, pria asal Spanyol itu bahkan menjadi asisten pelatih Barcelona B. Posisinya itu berlangsung hingga Juli 2021 saat ia kembali ke Barcelona U-18.

Ia kemudian bersama Barcelona U-18 hingga Februari 2022 dan belum menangani klub mana pun sejak saat itu hingga akhirnya diajak oleh
Kim Pan-gon untuk menangani Timnas Malaysia. Vicente sendiri tercatat memiliki lisensi kepelatihan UEFA Pro License.

Selain sederetan nama tersebut. Kim Pan-gon nugaz akan dibantu oleh dua asisten pelatih lokal, namun kedua nama tersebut masih belum diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Kim Pan-gon dan jajaran kepelatihannya nantinya akan melakukan pemusatan latihan pada Maret mendatang. Selanjutnya, juru taktik asal Korea Selatan itu akan memimpin skuad Harimau Malaya  di kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network