Optimistis Memenangkan Piala AFF U-23, Beckham: Skuad Ini Sangat Banyak Pemain Berkualitas

"Ingin meniru jejak sang kakak, Gian Zola."

Berita | 09 February 2022, 13:31
Optimistis Memenangkan Piala AFF U-23, Beckham: Skuad Ini Sangat Banyak Pemain Berkualitas

Libero.id - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha memiliki keinginan untuk membawa Timnas Indonesia U-23 Indonesia menjuarai Piala AFF U-23 2022, mengikuti jejak Gian Zola yang notabene adalah kakak kandungannya.

"Prestasi kakak menjadi motivasi sendiri bagi saya" ujar Bekcham seperti dilansir dari kanal Youtube PSSI TV.

Zola sendiri sukses membawa Skuad Garuda menjuarai Piala AFF U-22 pada tahun 2019 yang saat itu digelar di Kamboja, pun dengan sekarang juga akan dilangsungkan di Land of the Khmer tersebut.

Dan jelang dimulainya Piala AFF U-23 2022, Beckham mendapat kehormatan dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk masuk dalam daftar 29 pemain yang menjalani pemusatan latihan di Bali.

Tak puas hanya menjadi bagian dari Skuad Garuda muda, Beckham juga ingin mendapat tempat utama di starting IX Indonesia dalam pergelaran Piala AFF U-23 kali ini.

"Saya ingin masuk skuad utama dan membawa Indonesia menjadi Juara. Saya mau membanggakan Indonesia" ujar pemain berusia 20 tahun tersebut.

Beckham sendiri cukup optimis Indonesia mampu kembali menjuarai Piala AFF U-23 karena merasa skuad Garuda Muda saat ini diisi oleh pemain dengan kualitas bagus serta merata di setiap lini.

"Komposisi pemain merata, bedanya tidak terlalu jauh. Di skuad ini sangat banyak pemain berkualitas yang sangat bisa membawa Indonesia juara di Piala AFF U-23. Kami termotivasi untuk itu" ujar Beckham.

Turnamen Piala AFF U-23 akan berlangsung di Phnom Penh, Kamboja, pada 14-26 Februari 2022.

Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar serta Laos.

Alfeandra Dewangga dkk akan melakoni pertandingan pertama pada 15 Februari melawan Laos. Tiga hari kemudian Skuad Garuda akan menghadapi Myanmar sebelum pada tanggal 21 Februari berjumpa timnas Malaysia.

Indonesia berstatus sebagai juara bertahan Piala AFF U-23 setelah memenanginya pada 2019 lalu. Namun kala itu turnamen tersebut mempertandingkan pemain berumur maksimal 22 tahun atau U-22.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network