Video Viral Kurt Zouma Pukul Kucing Banjir Kecaman, Akhirnya Minta Maaf

"Niatnya bercanda. Tapi, tampaknya berlebihan. Cek videonya!"

Viral | 08 February 2022, 17:00
Video Viral Kurt Zouma Pukul Kucing Banjir Kecaman, Akhirnya Minta Maaf

Libero.id - Selama ini, Kurt Zouma dikenal sebagai pemain yang lucu. Dia juga sangat suka bercanda dengan teman-temannya saat di ruang ganti maupun ketika latihan. Tapi, kali ini candaan pemain asal Prancis itu keterlaluan. Gara-gara memukul kucing, dia banjir kecaman dan terpaksa meminta maaf.

Dalam sebuah rekaman video yang muncul di The Sun, bek West Ham United tersebut terlihat menendang seekor kucing jenis Bengal di rumahnya. Bahkan dia melemparinya dengan sepasang sepatu dan memukulnya.

Mantan pemain Chelsea berusia 27 tahun itu juga terdengar tertawa saat mengejar sang kucing malang. Terdapat pula emoji tertawa. Zouma juga terlihat dengan paksa menampar wajah kucing itu, dan melepaskannya dari lengan seorang anak kecil, yang kemungkinan anaknya.

Rekaman video yang viral itu kemudian memantik reaksi keras dari warga dunia maya. Mayoritas marah dengan aksi Zouma. Bahkan, klub yang menaunginya sekarang sampai harus membuat pernyataan khsusus.

"West Ham United mengutuk tindakan pemain kami, Kurt Zouma, dalam video yang beredar. Kami telah berbicara dengan Kurt dan akan menangani masalah ini secara internal. Tapi, kami ingin menjelaskan bahwa kami sama sekali tidak memaafkan kekejaman terhadap hewan," tulis West Ham dalam pernyataan resminya.

"Kami juga ingin mengatakan betapa menyesalnya kami kepada siapa pun yang kecewa dengan video itu. Saya ingin meyakinkan semua orang bahwa kedua kucing itu baik-baik saja dan sehat. Mereka dicintai dan disayangi oleh seluruh keluarga kami, dan perilaku ini adalah insiden terisolasi yang tidak akan terjadi lagi," tambah pernyataan The Hammers.

Hanya berselang beberapa jam setelah video itu heboh, Zouma juga langsung meminta maaf. Dia menyesal dan tidak akan mengulanginya lagi. "Saya ingin meminta maaf atas tindakan saya. Tidak ada alasan untuk perilaku saya. Dengan tulus saya menyesal," kata Zouma.

Tidak jelas mengapa Zouma bercanda dengan kucing. Tapi, kemungkinan besar pemain berharga 30 juta pounds (Rp583 miliar) itu sangat kesal karena kucing kecil peliharaan yang lebih mirip macan tutul itu telah mengobrak-abrik rumahnya.

"Tampaknya Kurt marah pada kucing itu karena secara tidak sengaja menghancurkan semacam vas dan merobohkan lampu dari lemari dapur," tulis salah satu pengguna Twitter. Ada lagi yang mengatakan: "Tapi, apa yang dia lakukan selanjutnya benar-benar tidak dapat diterima. Kurt menendangnya, melempar sepatu ke arahnya, lalu menamparnya. Kucing malang itu terlihat sangat ketakutan".

Video yang viral itu direkam oleh saudara laki-laki Zouma, Yoan, dan diposting ke Snapchat pada Minggu (6/2/2022) sore atau sehari setelah bek tengah itu tampil untuk West Ham di Piala FA. 

Di pasar, kucing jenis Bengal dihargai 2.000 pounds (Rp38 juta). Kucing ini berasal dari Amerika Serikat pada 1970-an. Binatang ini merupakan persilangan kucing macan tutul Asia liar dengan tabbies. Tubuh berbintik mereka membuat sang kucing terlihat seperti macan tutul mini.

Dengan fisik yang atletis dan ramping, kucing ini telah menjadi hewan peliharaan yang berharga di dunia. Para pemiliknya termasuk beberapa artis top Hollywood seperti Kristen Stewart, Jonathan Ross, hingga Kourtney Kardashian.

Berdasarkan aturan di Britania Raya, aksi Zouma dapat diketegorikan sebagai penyiksaan yang bisa diancam hukuman pidana. "Kucing adalah makhluk hidup dan mengalami rasa sakit dan ketakutan. Memukul kucing hanya akan membuatnya menderita secara fisik dan mental," ujar Maggie Roberts dari Cats Protection, dikutip The Sun.

Dan, beruntung bagi Zouma, meski berpotensi dibawah ke pengadilan, Polisi Metropolitan London tampaknya tidak akan memperpanjangnya. 

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network