Bintang Ajax Terus Protol, Terbaru Van de Beek

"Dia bakal menuju Italia. Mengikuti De Light?"

Berita | 01 May 2020, 14:09
Bintang Ajax Terus Protol, Terbaru Van de Beek

Libero.id - Musim depan Juventus terlihat akan memperkuat lini tengahnya, salah satu pemain yang menjadi incaran si Nyonya Tua adalah gelandang Ajax Amsterdam, Donny Van de Beek.

Rencana Juventus ingin mendapatkan tanda tangan Van de Beek ternyata mendapat dukungan dari mantan pemain Ajax, Brian Roy.

Roy menilai jika Van de Beek akan mampu beradaptasi dengan sepakbola Italia dan terlihat sangat cocok dengan Juventus.

"Donny akan sangat cocok untuk lini tengah Juventus dan sepak bola Italia secara umum," ujar Roy dalam wawancara dengan TuttoJuve.

Van de Beek merupakan jebolan asli akademi Ajax yang merupakan generasi emas bersama dengan Matthijs de Ligt di mana mereka berhasil membawa tim asal ibu kota Belanda tersebut hingga babak semifinal Liga Champions musim lalu.

“Dia adalah pemuda dari generasi emas yang saya kenal dengan baik, karena dia dan Matthijs de Ligt ada di pasukan saya. Secara fisik, van de Beek selalu menghancurkan, bahkan sejak usia muda ia tahu cara menyerang dan bertahan. Dia sangat pemalu, tetapi kuat di lapangan."

Roy menilai dengan kemampuan yang dimiliki Van de Beek, ia mampu memiliki kombinasi yang bagus bersama para gelandang Juventus lainnya.

"Saya ingin melihatnya bertukar umpan dengan Miralem Pjanic atau bertahan bersama Rodrigo Bentancur, dan secara umum saya pikir dia cocok dengan gaya Juve," tegas Roy.

Van de Beek merupakan gelandang dengan tipikal box to box, itu artinya jika ia benar-benar datang ke Turin maka posisi Aaron Ramsey bakal terancam musim depan.

Namun sepertinya Juventus akan lebih memprioritaskan menuntaskan transfer Paul Pogba terlebih dahulu, jika gagal tak menutup kemungkinan Van de Beek yang akan datang ke Juventus.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network