Kisah Debut La Liga Super Aneh ala Dani Alves: Assist, Gol, Kartu Merah

"Ini benar-benar pertandingan yang aneh bagi Dani Alves dan Barcelona."

Viral | 07 February 2022, 00:14
Kisah Debut La Liga Super Aneh ala Dani Alves: Assist, Gol, Kartu Merah

Libero.id - Dani Alves memainkan pertandingan pertama dengan Barcelona pada La Liga di Camp Nou lewat cara yang super aneh. Bagaimana mungkin dalam satu pertandingan, pemain Brasil itu membuat tiga headline sekaligus, yaitu assist, gol, dan kartu merah?

Barcelona menjamu Atletico Madrid pada pertandingan lanjutan La Liga, Minggu (6/2/2022) malam WIB. El Barca bisa menurunkan semua pemain yang baru bergabung pada transfer window musim dingin.

Untuk kembali ke jalur yang benar menuju puncak klasemen La Liga, Xavi Hernandez langsung menurunkan para pemain barunya. Dani Alves, Adama Traore, dan Ferran Torres masuk starting line-up. Kemudian, Pierre-Emerick Aubameyang diberi kesempatan main dari pertengahan babak kedua.

Hasilnya cukup memuaskan. Barcelona mampu memetik kemenangan 4-2. Sempat tertinggal sejak menit kedelapan melalui Yanick Carrasco, El Barca langsung membalas melalui Jordi Alba, Gavi, Ronald Araujo, dan Alves. Atletico berhasil mencetak satu gol lagi melalui Luis Suarez.

Selain menjadi penampilan yang bagus Barcelona di era setelah Lionel Messi, pertandingan ini juga memunculkan Alves sebagai protagonis. 

Pertama, Alves menjalani pertandingan pertama di Camp Nou setelah meninggalkan Barcelona sangat lama. Kedua, dia langsung memberi assist kepada Alba. Ketiga, gol pertama juga dihasilkan. Keempat, kartu merah langsung diberikan wasit setelah berkonsultasi dengan VAR.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network