Profil Alex Berenguer, Pemain Athletic Bilbao yang Buat Real Madrid Tersingkir dari Copa del Rey

"Latar belakang keluarganya cukup unik. Simak."

Berita | 05 February 2022, 00:17
Profil Alex Berenguer, Pemain Athletic Bilbao yang Buat Real Madrid Tersingkir dari Copa del Rey

Libero.id - Secara mengejutkan Real Madrid kalah dari Athletic Bilbao dalam laga perempat final Copa del Rey. Laga yang berlangsung di Stadion San Mames pada Jumat (4/2) dini hari WIB itu berkesudahan dengan skor 0-1. Dan pahlawan kemenangan tuan rumah ialah Alex Berenguer.

Dimana ia sukses mencetak gol pada menit ke-90. Situasinya bermula ketika pemain Bilbao  mampu merebut bola usai memanfaatkan kesalahan bek Madrid dan lantas bola diteruskan ke Berenguer yang mengecoh pemain Real Madrid lalu melepaskan sepakan yang akhirnya sukses membobol gawang Thibaut Courtois.


Lantas siapakah sosok yang membuat Los Blancos terdepak itu? Bernama lengkap Alejandro Berenguer Remiro alias Alex Berenguer lahir pada 4 Juli 1995 di Pamplona, Navarra, Spanyol. Sebagaimana pesepakbola lainnya, pemain yang berposisi sebagai winger ini berasal dari keluarga sederhana.

Menurut laporan dari media lokal Spanyol, La Voz de Almeria, kakek Berenguer dulu merupakan seorang pekerja tambang di . Minas De Rodalquilar. Sebuah pertambangan emas yang sekarang sudah tutup dan beralih fungsi menjadi salah satu destinasi wisata.

Sekilas Riwayat Karier Alex Berenguer

Karier Berenguer mulai melejit saat membela tim senior Osasuna selama 2014–2017, dengan catatan 5 gol dan 12 assist dari 84 laga. Berawal dari Segunda Division, Berenguer menjadi salah satu sosok penting yang membawa Osasuna naik kasta teratas sepakbola Spanyol alias La Liga pada 2017.

Berenguer sempat pindah ke ke Serie A Italia. Ia bergabung dengan Torino. Dan selama 2017-2020, ia mencetak 10 gol dan 12 assist dari 97 laga lintas ajang.

Pada musim panas 2020, ia balik ke La Liga Spanyol dan dikontrak oleh Athletic Bilbao. Sejauh musim ini, ia telah mencetak 10 gol dan 8 assist dari 69 laga lintas ajang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network