Pemusatan Latihan Timnas U-23 Molor, Nova Arianto: Banyak Penyusaian Dilakukan

"Harusnya tanggal 3 kemarin. Sesuai rilis PSSI."

Berita | 04 February 2022, 04:26
Pemusatan Latihan Timnas U-23 Molor, Nova Arianto: Banyak Penyusaian Dilakukan

Libero.id - Timnas Indonesia telah melewati dua ujicoba yang masuk dalam kalender FIFA matchday melawan Timor Leste, masing-masing pada tanggal 27 dan 30 dimana dua laga itu berhasil dimenangkan.

Laga tersebut salah satunya diniatkan untuk persiapan Piala AFF U-23 yang akan digelar pertengahan Februari ini di Kamboja. Shin Tae-yong sudah mendapatkan sejumlah nama kunci untuk skuad Garuda muda. Dan sebagian besar pemain-pemain itu telah diberi kesempatan di dua laga melawan Timor Leste.

Tak lama setelah itu. PSSI merilis 29 nama pemain pilihan Shin Tae-yong lengkap beserta jadwal pemusatan latihan atau TC . Semula melalui halaman resmi, PSSI mengumumkan agenda pemusatan latihan akan dimulai pada Kamis (3/2) tapi karena satu dan lain hal, jadwal itu molor dan harus diganti sehari setelahnya.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh
Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto  lewat unggahan Instagram pribadinya. 

"Kembali fokus bersama tim nasiona U-23 yang akan melakukan pemusatan latihan dari tanggl 4 - 9 februari sebagai persiapan menuju Piala AFF U-23 yang akan dilaksanakan di pertengahan bulan ini di Kamboja," kata Nova mengawali caption.

Menurut eks pemain Persib Bandung ini penundaan lantaran tak lepas dari banyaknya penyesuasian yang harus dilakukan oleh segenap tim pelatih.

Diantaranya terkait meningkatnya kasus Covid-19. Meksipun demikian Bali tetap dipilih sebagai tempat yang ideal untuk melakukan pemusatan latihan.

"Banyak penyesuaian yg harus dilakukan coaching staff di TC kali ini ditengah meningkatnya kasus covid 19 di bali, dan banyaknya kasus covid yg menimpa pemain di beberapa klub yang membuat klub menjadi sulit dengan situasi ini pastinya," imbuhnya.

Mengingat persiapan yang diusahakan sedemikian rupa dan kondisi yang tidak menentu dalam kaitannya dengan lonjakan kasus Covid-19, Nova berharap segalanya bisa berjalan dengan lancar. 

"Selalu berdoa agar semua pemain, coaching staff dan official bisa selalu dalam kondisi sehat tanpa kurang suatu apapun,"

Skuad Garuda muda yang berstatus sebagai juara bertahan rencananya akan bertolak pada tanggal 10 Februari mendatang ke Kamboja. Timnas Indonesia sendiri tergabung di grup B, bersama dengan Malaysia Laos dan Myanmar.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network