Xavi Simons Berikutnya? Alumni La Masia yang Bakal Balik ke Barcelona

"Terbaru ada Adama Traore dan Eric Garcia"

Berita | 04 February 2022, 06:44
Xavi Simons Berikutnya? Alumni La Masia yang Bakal Balik ke Barcelona

Libero.id - Bagaimanapun juga seorang Lionel Messi tidak akan pernah bisa melupakan Barcelona. Nama Messi dan Barcelona seolah-olah harus disebut dalam satu tarikan nafas. Musim panas lalu dengan sangat emosional, La Pulga terpaksa meninggalkan klub yang telah ia bela lebih dari satu dekade hanya karena alasan krisis finansial. Messi lantas bergabung dengan raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain.

Meksipun demikian, megabintang asal Argentina itu masih tetap mengikuti perkembangan Barcelona dan  terus menunjukkan kepeduliannya kepada klub Catalan itu. Teranyar, ada kabar bahwa Messi menyarankan ke pelatih Barcelona, yang tak lain teman dekatnya sendiri, Xavi Hernandez untuk memboyong salah seorang wonderkid PSG.

Menurut laporan dari El Nacional. Pemain muda PSG yang direkomendasikan oleh Messi adalah Xavi Simons, yang tak lain merupakan jebolan dari La Masia.

"Salah satu alasan utamanya adalah laporan yang dia [Xavi Hernandez] terima dari Leo Messi, yang telah berlatih dengan Simons di PSG dalam beberapa bulan terakhir," tulis El Nacional.

Messi dan Xavi Hernandez baru-baru ini dilaporkan makan malam bersama di Barcelona, dengan Messi rela terbang langsung dari Paris menghampiri eks rekan setimnya itu.

"Pemain asal Argentina itu sebenarnya baru saja menyampaikan soal ini saat makan malam bersama Xavi belum lama ini untuk merayakan ulang tahun sang pelatih,"

Seandainya Barcelona benar akan memboyong Simons, maka pemain dengan rambut khas itu bakal menjadi jebolan akademi La Masia yang kesekian yang musim ini bergabung kembali dengan Barcelona.

Sebelumnya, terhitung sejak Barcelona dipimpin kembali oleh Joan Laporta, ada nama-nama seperti Eric Garcia yang diboyong dari Manchester City dan terbaru ada Adama Traore yang diangkut dari Wolverhampton Wanderers. Keduanya merupakan alumni La Masia.

Xavi Simons sendiri dulunya merupakan salah satu prospek terbaik yang pernah dimiliki Barcelona. Tetapi pada akhirnya ia  dilepas ke PSG pada 2019. 

Saat usianya masih 16 tahun. Selama di akademi Barcelona, Simons bahkan sempat ditunjuk sebagai kapten dan empat kali memenangkan Youth Ballon d'Or. Simons juga telah memperkuat timnas Belanda di level usia muda.

Dan akankah Barcelona mengambil langkah tegas untuk merebut kembali Xavi Simons dari PSG? Menarik untuk dinantikan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network