Kisah Burnley Umumkan Pemain Baru ala Jurassic Park, Super Kreatif

"Jika AS Roma menggunakan iklan orang hilang, Burnley beda lagi. Cek videonya!"

Viral | 03 February 2022, 02:10
Kisah Burnley Umumkan Pemain Baru ala Jurassic Park, Super Kreatif

Libero.id - Ada hal menarik saat Burnley mengumumkan Wout Weghorst sebagai rekrutan terbarunya di hari terakhir jendela transfer musim dingin. Tidak seperti klub pada umumnya, The Clarets menggunakan tema Jurassic Park.

Burnley berhasil memindahkan Weghorst dari VfL Wolfsburg. Pemain Belanda berusia 29 tahun tersebut diharapkan menjadi andalan baru The Clarets. Pasalnya, dia telah mencetak tujuh gol dalam 26 penampilan untuk klub dan negara musim ini. Dan, Weghorst langsung menandatangani kontrak 3,5 tahun di Turf Moor.

Uniknya, sebelum Weghorst menandatangani kesepakatan kontrak dengan tim Liga Premier itu, cara pengumumannya dilakukan dengan unik. Akun Twitter resmi Burnley seperti membuat ketegangan diantara para pendukung dengan memposting sebuah video brilian yang unik.

Video itu menjadi viral di sosial media. Seorang penggemar berkata: "Pengumuman penandatanganan pemain terbaik yang pernah ada?" Sementara yang lain berkomentar: "Saya akan makan dasi kuning Jim White jika ada video pengumuman transfer yang lebih baik dari hari ini".

Sean Dyche selaku nakhoda Burnley mengaku cukup senang bisa membawa Weghorst ke Turf Moor.  "Wout Weghorst adalah pemain yang telah dipantau oleh pemandu bakat kami selama beberapa waktu dan kami merasa dia dapat menambah semua yang kami lakukan di Burnley," kata Dyche di situs resmi klub.

"Kedatangannya bukti lanjutan dari perkembangan klub dan tim. Kami berharap Weghorst baik-baik saja karena dia mendapatkan hak untuk mendorong tim kami maju," tambah pelatih berkepala plontos itu.

Pemilik Burnley, Alan Pace, juga memuji kesepakatan itu sebagai salah satu transfer terbaik klubnya di era Liga Premier. "Saya ingin mengucapkan selamat datang yang sangat hangat kepada Wout Weghorst di Burnley Football Club," kata Pace dalam pernyataan resminya.

"Kami benar-benar senang telah membawa bakat hebat dengan silsilah mencetak gol yang fantastis di Jerman. Saya berharap dia bergabung dengan Sean Dyche dan tim. Januari adalah jendela yang terkenal sulit, seperti yang kita semua tahu. Tapi, saya senang karena banyak kerja keras dari semua orang telah terbayar," ungkap Pace.

Weghorst diharapkan menjalani debut profesional bersama The Clarets pada  pertandingan Liga Premier, akhir pekan nanti melawan Watford. Tugasnya membawa Burnley bertahan di Liga Premier pada akhir musim nanti.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Burnley FC


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network