Selamat Ulang Tahun!

Momen Gol Perdana Renan Silva, Free Kick Indah yang Bikin Malu Kiper PSIS Semarang

"Menghujam deras. Cek videonya!"

Berita | 28 January 2022, 21:08
Momen Gol Perdana Renan Silva, Free Kick Indah yang Bikin Malu Kiper PSIS Semarang

Libero.id - Pemain baru Madura United, Renan Silva yang diboyong dari Bhayangkara FC pada awal Januari, tepatnya tanggal 4 yang lewat, unjuk kebolehan dalam laga pekan ke-21 BRI Liga 1 musim 2021/22. 

Pemain berusia 32 tahun itu diturunkan sejak menit awal oleh pelatih Fabio Araujo Lefundes saat melawan PSIS Semarang, pada Jumat (28/1) malam WIB, dan  Silva membayar dengan tuntas dan layak kepercayaan tersebut dengan performanya yang apik.

Laga itu sendiri berkesudahan dengan skor 2-1 untuk kemenangan Madura United, dan Silva mencetak gol pembuka klub yang berjuluk Laskar Sappi Kerrab.

PSIS Semarang pada mulanya tampil lebih menekan di lima menit awal. Namun, Madura United sanggup keluar dari tekanan dan balik menggempur pertahanan klub yang berjuluk Laskar Mahesa Jenar.

Sampai pada akhirnya, pada menit ke-14 Madura United mendapat hadiah tendangan bebas di sisi kiri pertahanan PSIS Semarang.  Pada titik inilah Renan Silva maju sebagai pengambil tendangan bebas. Dan dengan penuh percaya diri, dari sudut yang sempit mantan pemain Persija Jakarta itu sukses menyarangkan bola ke gawang PSIS Semarang yang 
dikawal oleh Joko Ribowo.

Arah bola sepakan Renan Silva  melewati pagar betis yang dibangun pemain PSIS Semarang, bola lantas melengkung, dan menghujam sisi kiri atas jala gawang PSIS Semarang. Dan dengan begitu Madura United unggul 1-0.

Bagi Silva sendiri gol itu merupakan gol pertamanya untuk Madura United. Dan 
hanya butuh tiga menit, jala gawang PSIS  Semarang kembali dijebol. Lagi-lagi Renan Silva jadi salah satu aktornya, ia berperan lewat umpannya yang diteruskan oleh Bayu Gatra dan berakhir dengan sepakan manis dari Beto Goncalves.

Sementara itu PSIS Semarang hanya mampu membalas dengan satu gol lewat Junior Walsh di menit ke-40.

Dan sampai dengan peluit panjang dibunyikan, skor masih bertahan dan dengan hasil tersebut Madura United sementara bertengger di posisi ke-10 dengan 25 point, sementara itu PSIS Semarang berada di peringkat ke-7  dengan 31 point.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=YMEfVHbOeiI

Artikel Pilihan


Daun Media Network