Selamat Ulang Tahun!

Setelah 1 Bulan, Asnawi Mangkualam Baru Minta Maaf ke Faris Ramli soal Insiden Penalti

"Waktu itu Faris gagal penalti ke gawang Indonesia..."

Berita | 28 January 2022, 20:32
Setelah 1 Bulan, Asnawi Mangkualam Baru Minta Maaf ke Faris Ramli soal Insiden Penalti

Libero.id - Kalau Anda menyaksikan leg kedua pertandingan semifinal Piala AFF 2020 anatara timnas Indonesia melawan Singapura, yang dihelat di National Stadium pada 25 Desember yang lalu. 

Dalam laga yang dimenangkan Indonesia itu, Asnawi memberikan ucapan terima kasih kepada striker Singapura, Faris Ramli yang gagal mengeksekusi penalti. 

"Ada yang ingat momen ini? Maaf kejadian ini tidak baik untuk ditiru, ini spontanitas dan hanya mengucapkan terima kasih kepada Faris," tulis Asnawi di akun Instagram miliknya.

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

Padahal itu merupakan momen penting yang kalau Nadeo Argawinata gagal menepis bola maka kemungkinan besar Indonesia tidak  lolos ke babak final.

Momen itu bisa dikatakan sebagai titik balik untuk skuad Garuda sehingga bisa mengamankan kemenangan dengan skor 4-2 dalam babak perpanjangan waktu.

Adapun aksi pemain Ansan Greeners itu menjadi viral di media sosial. Potongan gambar serta video ketika Asnawi mengatakan terima kasih ke Faris dijadikan banyak meme oleh para pencinta sepakbola.


Sementara itu, Faris sendiri sempat buka suara soal apa yang terjadi saat itu. Ia mengaku tak mendengar apa yang diucapkan oleh timnas Indonesia. Wajar belaka mengingat Faris saat itu tengah pusing dan kepalanya kadung kalut.


"Itu adalah perasaan terburuk yang pernah ada. Satu-satunya pikiran yang terlintas di benak saya adalah: 'Bagaimana saya bisa melewatkannya?'" kata Faris dilansir dari Strait Times.

Pada saat itu, Faris disemangati oleh rekan-rekannya, termasuk Shahdan Sulaiman yang berdiri tak jauh dari tempat Faris mengesekusi penalti.

"Saya bahkan tidak menyadari kapten Indonesia itu berbicara kepada saya. Saya mendengar suaranya tetapi tidak dapat menangkap apa yang dia katakan. Saya berterima kasih kepada Shahdan [Sulaiman] dan beberapa pemain kami yang berdiri di samping saya," pungkasnya.

Lantas apa maksud dari Asnawi mengunggah momen tersebut?

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=ADw34sT-uUQ

Artikel Pilihan


Daun Media Network