Kalah dari Australia, Park Hang-seo: Kami Sedang Cari Talenta muda

"Ini namanya teknik cari-cari alasan."

Berita | 28 January 2022, 01:05
Kalah dari Australia, Park Hang-seo: Kami Sedang Cari Talenta muda

Libero.id - Dengan kemampuan bersilat lidah yang sudah teruji, Park Hang-seo mengaku mendapat poin positif dari penampilan Vietnam dalam kekalahan 0-4 melawan Australia di kualifikasi Piala Dunia zona Asia, yang digelar di CommBank Stadium, Sydney, pada Kamis (27/1) malam WIB.

“Tim kalah 0-4 hari ini tetapi para pemain telah mencoba yang terbaik. Di babak pertama, kami telah menggunakan banyak pemain baru dan tidak berpengalaman. Tapi itu perlu dilakukan karena cocok untuk pengembangan lebih lanjut. Kami harus mempersiapkan generasi berikutnya," kata Park dalam konferensi pers usai laga.

Juru taktik asal Korea Selatan itu memang terlihat menurunkan banyak wajah baru. Dan menurutnya The Golden Star  cukup bermain bagus di 30 menit pertama, hingga Jamie Maclaren membuka skor. Di menit akhir babak pertama, Australia menggandakan keunggulan lewat gol dari Tom Rogic.

Di babak kedua, Park membuat empat perubahan pada susunan pemain dan lini depan Vietnam meningkat secara signifikan dengan banyak peluang tercipta. Namun sayangnya sepakan para pemain Vietnam masih kurang akurat.

Salah satu peluang terbaik Vietnam datang lewat  sepakan Pham Tuan Hai beberapa menit setelah babak kedua dimulai.

“Sangat disayangkan kami tidak bisa mengonversi peluang kami di menit pertama babak kedua,” tambah Park.

Saat Vietnam masih berusaha mencari gol, Australia membalas dan mencetak dua gol lagi masing-masing pada menit ke-72 hingga ke-76. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 4-0 untuk Australia.

"Beberapa pemain baru belum bisa beradaptasi dengan taktik. Tapi saya masih melihat beberapa poin positif di sini. Melalui permainan seperti ini, kami akan mencoba menyaring dan mencari lebih banyak talenta baru," kata Park.

Ini merupakan kekalahan terbesar yang diterima Park sejak menjadi pelatih kepala Vietnam pada 2017.

Dengan hasil tersebut, Vietnam masih di dasar grup B dengan capaian nol poin setelah tujuh pertandingan.

Pada pertandingan berikutnya, Vietnam akan bermain di kandang sendiri Stadion My Dinh di Hanoi dengan China pada 1 Februari, tepat pada hari pertama Tahun Baru Imlek.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network