Peran Penting Jesse Marsch Dalam Karier Haaland, Apa Itu?

"Manajer Amerika Serikat itu berbicara soal evolusi Erling Haaland sejak keduanya bekerja sama di RB Salzburg"

Berita | 28 January 2022, 04:37
Peran Penting Jesse Marsch Dalam Karier Haaland, Apa Itu?

Libero.id - Jesse Marsch saat ini berstatus bebas agen setelah empat bulan bergabung dengan RB Leipzig tahun lalu, tetapi ia telah dikaitkan dengan beberapa klub dalam beberapa bulan terakhir.

Pelatih berusia 48 tahun itu saat ini tinggal di Inggris dan dalam wawancaranya bersama The Athletic, Marsch bercerita banyak soal perkembangan Haaland yang begitu cepat.

Marsch Melatih Kemampuan Menyundul Haaland

Manajer Amerika Serikat itu hanya bekerja dengan Haaland selama beberapa bulan, tetapi ia dengan cepat melihat banyak kualitas pada usia 19 tahun. 

Selama waktnya bersama Die Roten Bullen, striker Norwegia itu mencetak 28 gol dan memberikan tujuh assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi, termasuk di ajang Liga Champions.

“Erling adalah kekuatan alam yang tidak bisa dihentikan. Jika Anda hanya mengambil bakatnya, itu menempatkannya di 1% teratas di dunia karena dia sangat berbakat. Tapi yang benar-benar membuatnya istimewa adalah kepribadian dan mentalitasnya. Dia akan melakukan apa pun untuk menjadi yang terbaik di dunia, dia tak kenal takut dan pekerja keras. Dia memiliki kombinasi sempurna antara mentalitas dan bakat alami,” ujar Marsch kepada The Athletic.

“Ketika pemain terbaik dalam tim adalah yang bekerja paling keras, lebih mudah untuk melatih mereka. Saat itu saya berbicara dengan staf pelatih dan kami mengatakan bahwa Erling mengalami kesulitan menyundul bola dan kami memutuskan untuk mengerjakan aspek itu selama latihan dengannya sehingga dia bisa meningkat, ”tambah Marsch.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network