Hwang Hee-chan Akan Bergabung dengan Wolves Secara Permanen di Akhir Musim

"Pemain sepak bola Korea Selatan kian bertaburan di Liga Premier"

Berita | 27 January 2022, 10:50
Hwang Hee-chan Akan Bergabung dengan Wolves Secara Permanen di Akhir Musim

Libero.id - Wolves telah mengkonfirmasi bahwa pemain Korea Selatan Hwang Hee-chan akan bergabung dengan klub secara permanen pada akhir musim.

Hwang awalnya bergabung dengan status pinjaman selama satu musim dari klub Bundesliga RB Leipzig dan menyetujui persyaratan pribadi sebelum tiba di Inggris.

Wolves kini telah mengaktifkan klausul untuk membuat kepindahan tersebut menjadi permanen mulai Juli dengan biaya yang dilaporkan sekitar £12 juta.

Kontrak itu akan berlangsung hingga 2026 dan dikonfirmasi oleh situs web klub pada ulang tahun ke-26 sang pemain.

Mantan penyerang Salzburg membuat awal yang baik di Wolves, mencetak empat gol dalam enam pertandingan Liga Premier pertamanya, termasuk gol pertamanya hanya 20 menit dalam debutnya setelah masuk dari bangku cadangan dalam kemenangan 2-0 di Watford pada bulan September.

Namun, dia gagal mencetak gol sejak mencetak gol pembuka dalam hasil imbang 1-1 di Leeds United pada Oktober, dan tidak bermain sejak mengalami cedera hamstring dalam kemenangan 1-0 di Brighton bulan lalu.

Nama Hwang pertama kali meroket ketika di Salzburg selama musim 2019/20, ketika itu dia bermain dalam lini serang bersama Erling Haaland, Takumi Minamino, dan Patson Daka. Setelah meninggalkan Salzburg, dia menandatangani kontrak dengan RB Leipzig dengan harga sekitar €9 juta pada tahun 2020.

Namun, dia hanya berhasil mencetak tiga gol dan empat assist dalam 29 penampilan di semua kompetisi untuk Die Roten Bullen. Meskipun dia hanya mendapat lima kali kesempatan sebagai starter.

Direktur teknis Wolves, Scott Sellars, dengan senang hati mengkonfirmasi berita tersebut dan mengatakan kepada situs web klub "Dia memiliki pengaruh yang sangat positif tidak hanya pada tim, tetapi juga seluruh klub sepak bola, dan dia menjadi tambahan yang fantastis untuk Wolves."

"Kami dapat melihat langsung dari pertemuan pertama kami dengannya bahwa Hee-chan adalah seorang pemuda yang fokus dan bertekad yang ingin sukses dalam karir sepak bolanya."

"Dia tidak memiliki pengalaman yang dia inginkan di Leipzig dan dia menginginkan perubahan, dan dia meraih kesempatannya di sini di Liga Premier."

"Dia menunjukkan banyak determinasi, banyak fokus, dan tentu saja profesionalisme setiap hari, dan dia mendapat apresiasi dalam hal penampilan dan golnya."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network