Messi Tak Masuk Skuad Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia, Ada Apa?

"Pemulihan mega bintang perlu waktu lebih"

Berita | 20 January 2022, 10:00
Messi Tak Masuk Skuad Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia, Ada Apa?

Libero.id - Lionel Messi belum dimasukkan dalam skuad Argentina. Sang pelatih, Lionel Scaloni menginginkan ia terus memulihkan diri dari virus corona.

Penyerang Paris Saint-Germain itu tidak bermain hampir sebulan, melawan Lorient pada 22 Desember dengan hasil imbang 1-1 merupakan pertandingan terakhirnya di Ligue 1.

Dia tertular COVID-19 saat kembali ke Argentina selama jeda pertengahan musim, hal tersebut memaksanya untuk kembali ke Prancis lebih lambat dari yang direncanakan.

Messi tampak siap untuk kembali beraksi melawan Lyon pada 9 Januari, akan tetapi PSG mengatakan dia perlu melanjutkan pemulihannya dan kemudian dia juga melewatkan kemenangan 2-0 atas Brest pada (16/1/22).

Sementara itu, dia mengungkapkan pada minggu lalu bahwa "Saya hampir pulih", Messi mengungkapkan di media sosial bahwa pemulihannya membutuhkan waktu "lebih lama dari yang saya kira".

Mengingat situasi di tim nasional Argentina, Sang Pelatih menganggap tidak ada gunanya mempertaruhkan Messi atau bahkan mengganggu pemulihannya mengingat mereka sudah mengamankan tiket lolos untuk Piala Dunia tahun ini.

Argentina melakukan perjalanan ke Chili pada hari Kamis (21/1/22) sebelum menjamu Kolombia lima hari kemudian, dengan kedua lawan yang masih berjuang mati-matian untuk mendapatkan tiket lolos bermain di Qatar 2022.

La Albiceleste menyisakan dua pertandingan dalam kualifikasi yakni melawan Venezuela dan tim kejutan Ekuador pada bulan Maret.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network