Menilik Karier Shin Jae-won, Anak Kandung Shin Tae-yong di Liga Korea Selatan

"Pernah main di klubnya Asnawi Mangkualam saat ini.."

Berita | 04 January 2022, 15:40
Menilik Karier Shin Jae-won, Anak Kandung Shin Tae-yong di Liga Korea Selatan

Libero.id - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ternyata memiliki seorang putra yang juga mengikuti jejaknya di dunia sepak bola. Ia adalah Shin Jae-won. Pemain berusia 23 tahun gelandang serang, posisi yang juga Shin Tae-yong mainkan saat masih aktif sebagai pesepakbola.

Jauh sebelum tenar sebagai pelatih yang menghantarkan Korea Selatan ke perdelapan final Piala Dunia 2018 dan termasuk mengalahkan Jerman 2-0, Shin Tae-yong pernah berseragam dua klub yaitu Seongnam FC dan Queensland Roar FC. Namun, sebagian besar karier pelatih berusia 51 tahun itu dihabiskan di Seongnam FC.

Dimana selama 12 tahun terhitung sejak 1992-2004, ia membuat 296 penampilan
dan menyumbang 76 gol diantaranya.

Dan kalau kita berbicara soal karier,  sebagai pembanding, putra Shin Tae-yong yakni Shin Jae-won, mengawali kariernya di level sepak bola junior bersama klub di sekolahnya Haksung High School (2015-16) dan Korea University (2017-18). 

Setelah itu, barulan Jae-won direkrut oleh klub kenamaan di Korea Selatan, FC Seoul pada Januari 2019. Namun, ia sempat dipinjamkan ke klub kasta kedua alias K-League 2, Ansan Greeners dimana saat ini ada pemain timnas Indonesia yang berkiprah disana, Asnawi Mangkualam Bahar.

Dan bersama Ansan Greeners, Jae-won mencatatkan 1 assist dari 15 laga. Setelah itu, ia kemudian ditarik kembali ke FC Seoul pada Desember 2020, dimana performanya menunjukkan peningkatan dengan catatan 1 gol dari 12 penampilan.


Kini, setelah 3 tahun berseragam FC Seoul, Shin Jae-won kabarnya pindah ke klub lain. Ia tak memperpanjang kontraknya dan melansir laporan dari media Korea, Sports Hankooki, ia menerima pinangan dari Suwon FC.

Sama seperti FC Seoul, Suwon FC juga merumput di divisi tertinggi Liga Korea Selatan atau K-League 1. Bahkan, Suwon punya reputasi yang lebih bagus ketimbang klub lama Jae-won, dimana pada musim lalu Suwon finis di urutan ke-5 pada musim dengan koleksi 51 poin. Sementara FC Seoul finis di posisi ke-7 dengan raihan 47 point.

"Setelah berakhirnya kontrak 3 tahun dengan FC Seoul, ia [Shin Jae-won] tidak memperbarui kontraknya dan bergabung dengan Suwon FC," tulis laporan tersebut.

"Shin Jae-won bergabung dengan skuad Suwon FC dan berangkat ke tempat pelatihan di Pulau Jeju pada tanggal 3 [Januari]," 

Kabar itu juga dikonfirmasi langsung oleh Shin Jae-Won dalam sebuah unggahan perpisahan di akub Instagram pribadi miliknya.

Menarik untuk menantikan bagaimana kiprah pemain kelahiran 16 September 1998 itu dan Shin Tae-yong pasti bangga punya putra seperti Shin Jae-won.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network