Soal Pemain di Klub-klub Luar Negeri, Sekjen PSSI: Kami Usahakan Main di AFF U-23

"Mulut manis yang perlu ditunggu realisasinya..."

Berita | 04 January 2022, 16:05
Soal Pemain di Klub-klub Luar Negeri, Sekjen PSSI: Kami Usahakan Main di AFF U-23

Libero.id - Setelah Piala AFF 2020 usai dengan hasil akhir yang bisa dikatakan bagus, meski belum juga bisa juara, timnas Indonesia segera beralih fokus untuk menyongsong turnamen-turnamen berikutnya di tahun 2022 yang cukup padat ini.

Dan yang terdekat.  tim besutan Shin Tae-yong lagi-lagi akan mentas di Piala AFF namun kali ini di level usia yakni U-23, yang bakal digelar di Kamboja pada pertengahan Februari mendatang.

Pada gelaran Piala AFF U-23 ini beberapa pemain timnas Indonesia yang masih masuk kategori usia 23, diperkirakan tidak akan memperkuat timnas dikarenakan mereka akan menjalani kompetisi di klub masing-masing, terutama para pemain yang berkiprah di luar negeri.

Namun mengenai hal itu, PSSI melalui Sekjen, Yunus Nusi mengatakan pihaknya akan berupaya agar para pemain yang dimaksud bisa memperkuat timnas Indonesia lagi di ajang Piala AFF U-23


"Benar, PSSI akan usahakan pemain yang main di luar negeri untuk bermain di Piala AFF U-23," ucap Yunus Nusi dilansir dari kumparan, Senin (3/1).

"Semua pemain yang bisa tampil di Piala AFF U-23 akan dimaksimalkan agar bisa ikut dan main di Piala AFF U-23 Februari nanti di Kamboja," tambahnya.

Adapun yang dimaksud oleh Nusi, ialah lima pemain skuad Piala AFF 2020 yang berkiprah di luar negeri : Syahrian Abimanyu, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Elkan Baggott.

Mulut manis Sekjen PSSI itu tentunya harus dimaknai dan ditafsir ulang dengan beberapa perspektif. Termasuk politik. Karena bagaimanapun jika itikad baik itu sungguh-sungguh PSSI  harus berusaha keras meyakinkan klub dari para pemain tersebut untuk mengizinkan main di Piala AFF U-23, yang mana Piala AFF U-23 tak masuk ke dalam kalender FIFA dan berlangsung di tengah kompetisi.

Pada Piala AFF U-23 mendatang, Indonesia yang merupakan juara bertahan akan tergabung di Grup B bersama Malaysia, Laos, dan Myanmar. Dan tanpa para pemain muda diatas, tampaknya Shin Tae-yong masih punya banyak nama pemain lain yang tak kalah potensial.

Kita tunggu saja kelanjutan ceritanya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network