Kembali Beraksi, Phil Jones Dapat Pujian Setinggi Langit Dari Luke Shaw

"Bagaimana menurut kalian penampilan Phil Jones?"

Berita | 04 January 2022, 11:57
Kembali Beraksi, Phil Jones Dapat Pujian Setinggi Langit Dari Luke Shaw

Libero.id - Bek kiri Manchester United, Luke Shaw memberikan penilaian terhadap Phil Jones yang menurutnya “fenomenal", saat ia membuat penampilan pertamanya setelah hampir dua tahun absen. Sayang, kembalinya Phil Jones tidak berjalan manis karena timnya kala 0-1 dari Wolves.

Jones terakhir kali menjadi starter di United, ketika pertandingan melawan Burnley pada Januari 2020. Cederanya Harry Maguire dan Eric Bailly, serta penyakit komplikasi COVID-19 yang diderita Victor Lindelof, membuat Ralf Rangnick tidak punya banyak pilihan.

Jeda 712 hari di pertandingan Liga Inggris untuk Jones adalah jarak terpanjang yang dimiliki seorang pemain yang belum meninggalkan klub.

Mantan bek Blackburn Rovers, yang absen sepanjang musim 2020-21 karena cedera, telah menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan dalam lima pertandingan liga musim ini, tetapi ia diturunkan sejak awal melawan Wolves bersama Raphael Varane.

United alami kekalahan pertama mereka di bawah Ralf Rangnick, tetapi Jones setidaknya bisa meningkatkan rasa kepercayaan dirinya setelah tampil solid.

Akurasi operannya bahkan mencapai 90 persen. Lebih tinggi daripada pemain lainnya di lapangan, ia juga memiliki tingkat keberhasilan duel terbaik di antara para pemain United (87,5 persen).

Pada laga tersebut, Jones membuat tiga tekel sukses dan dia membuat dua blok lebih banyak daripada pemain mana pun dari kedua tim (3).

Jones telah mendapat kritik 2 tahun terkahir. Parahnya, orang-orang mempertanyakan mengapa pemain asal Inggris itu tidak segera pergi dari Manchester. Tapi, Shaw mengatakan sudah saatnya rekan satu timnya diberi rasa hormat.

“Phil Jones bisa bangga pada dirinya sendiri,” kata pemain internasional Inggris itu kepada Sky Sports.

"Dia telah diejek selama beberapa tahun, terus-menerus. Orang-orang selalu mengejarnya dan dia terjebak olehnya. Dia sangat profesional dan telah berusaha sangat keras dan dia mendapatkan hadiahnya malam ini.

"Dia absen selama satu tahun dan ini adalah pertandingan besar pertamanya kembali. Dia luar biasa. Jelas saya sangat senang untuknya setelah apa yang dia lalui. Dia anak yang baik dan dia pantas mendapatkannya."

Libero.id

Akun Twitter Resmi Manchester United

Gol telat Joao Moutinho di Old Trafford membuat United kalah di pertandingan pembuka liga Inggris dalam dua dari tiga tahun terakhir. Sebelum itu, mereka hanya kalah dua kali dalam 23 pertandingan yang dimainkan di awal tahun.

Itu adalah kemenangan tandang pertama tim tamu melawan United sejak Februari 1980, mengakhiri 10 kunjungan ke Old Trafford tanpa kemenangan (D3 L7).

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network