Gara-gara Penalti Singapura, Asnawi Dimarahi Ayahnya

"Apa yang dikatakan Asnawi kepada Faris Ramli akhirnya terungkap lewat Bahar Muharam"

Berita | 28 December 2021, 01:28
Gara-gara Penalti Singapura, Asnawi Dimarahi Ayahnya

Libero.id - Asnawi Mangkualam menjadi viral di media sosial karena dinilai meledek penyerang The Lions, Faris Ramli usai gagal mengeksekusi penalti.

Evan Dimas dkk sukses mengalahkan Singapura dengan skor 4-2 di semifinal leg kedua Piala AFF 2020, pada Sabtu (25/12/2021) lalu. Indonesia sukses memenangkan laga dengan agregat 5-3 serta memastikan diri melaju ke partai puncak.

Pada laga final, Indonesia sekali lagi akan menghadapi Thailand dalam dua leg. Leg pertama pada Rabu (29/12/2021) dan leg kedua pada Sabtu (1/1/2022) yang sama-sama digelar National Stadium, Singapura.

Adapun dalam laga Indonesia vs Singapura pada leg kedua, ada satu momen yang mencuri perhatian. Ketika kapten Indonesia, Asnawi Mangkualam dinilai mengejek Faris Ramli usai gagal mengeksekusi penalti dengan baik.

Saat sepakan Faris ditepis Nadeo Argawinata, Asnawi menghampiri Faris. Pemain jebolan akademi PSM Makassar itu terlihat mengatakan sesuatu hal, namun langsung dilerai oleh penggawa Singapura lainnya.

Ayah Asnawi, Bahar Muharram mengungkapkan kejadian tersebut. Dirinya mengaku, langsung menelfon Asnawi untuk mempertanyakan tindakan pemain berusia 22 tahun tersebut.

"Saya sempat menelpon setelah pertandingan, ada momen yang saya tidak suka dan saya marahi dia, yaitu saat pemain Singapura gagal penalti, mengapa dia melakukan hal itu," ujar sang ayah.

"Kata dia, pertama itu tidak sewajarnya penalti. Kemudian penaltinya gagal, dia bilang terima kasih," lanjutnya.

Bahar Muharram tampak tidak senang akan tindakan Asnawi Mangkualam. Apa yang dilakukan oleh Asnawi menurutnya tidak perlu dan tampak sangat merendahkan lawan.

"Saya bilang, kau tidak bisa melakukan hal itu. Kalau menurut kamu tidak masalah, bagi orang lain bisa jadi masalah," tegasnya.

"Itu seperti mengejek, tidak lillahi ta'ala. Walau dia bilang tidak ada maksud mengejek, tapi saya tidak mau dia melakukan hal seperti itu lagi," tambahnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network