Lepas Ferran Torres, Man City Siap Boyong Haaland

"Man City akan bersaing dengan banyak tim top Eropa"

Berita | 28 December 2021, 05:02
Lepas Ferran Torres, Man City Siap Boyong Haaland

Libero.id - Dalam beberapa bulan terakhir, rumor soal kepindahan pemain depan The Citizens, Ferran Torres, terus ramai dibicarakn, terutama dengan kepindahan ke tim Catalan, Barcelona. Pada sisi yang lain, Pep Guardiola telah merencanakan untuk membeli Erling Haaland dari Dortmund seandainya skema transfer tersebut terjadi, meski agen dari Haaland, Mino Raiola telah mengeluarkan pernyataan terkait kondisi kliennya di sana.

“Haaland bisa menunggu semua orang. Kami akan mencari opsi terbaik, dan saya juga tidak mengesampingkan satu tahun lagi di Dortmund, secara teoritis itu masih mungkin" ujar Raiola seperti dikutip dari Sport Bild.

Sejak musim panas lalu, Man City memang difavoritkan sebagai salah satu tim Liga Premier yang bisa saja memenangkan tanda tangan penyerang asal Norwegia tersebut, terlebih sang ayah, Alf-Inge Haaland adalah mantan pemain The Citizens.

Sebelum Haaland, Guardiola telah menargetkan penyerang Tottenham, Harry Kane sebagai target utama, namun dengan kesepakatan tidak pernah terjadi. Sekarang, menurut beberapa laporan media Spanyol dan Inggris, Haaland kini menjadi incaran utama dari tim rival Man United tersebut.

Haaland sendiri bisa meninggalkan Dortmund dengan harga sekitar 75 juta Euro berkat klausul keluar. Menurut Sport Bild, Dortmund ingin mencegah hal keluarnya mantan pemain RB Salzburg tersebut dengan menaikkan gajinya hingga 16 juta Euro per musim, yang otomatis membuat Haaland menjadi pemain dengan gaji tertinggi.

Selain Man Citu, manajemen Setan Merah juga tertarik dengan pemain internasional Norwegia itu. Pimpinan BVB, Hans-Joachim Watzke, baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa Real Madrid  juga menjadi salah satu pihak klub yang menginginkan jasa Haaland.

Di Jerman, Bayern Muenchen jelas menaruh minat pada Haaland. Jika Robert Lewandowski tidak memperpanjang kontraknya (hingga 2023) di Munich, bintang BVB itu bisa jadi alternatif.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network