Belum Pernah Melatih Timnas, Jose Mourinho Ditawari Jadi Pelatih Nigeria

"Apa jawabannya dari The Spesial One?"

Berita | 25 December 2021, 17:30
Belum Pernah Melatih Timnas, Jose Mourinho Ditawari Jadi Pelatih Nigeria

Libero.id - Sehebat-hebatnya Jose Mourinho melatih sebuah tim, sadar atau tidak juru taktik asal Portugal itu belum sekalipun melatih tim nasional, Mourinho sejauh ini menghabiskan karier melatihnya dengan berbagai klub top Eropa.

Real Madrid, Inter Milan, Manchester United, Porto, adalah beberapa klub yang merasakan langsung bagaimana ditangani oleh The Spesial One dan mendapat trofi selama eranya.

Tetapi di level tim nasional, Mourinho sama sekali belum teruji. Dalam pada itu,  dilansir dari The Sun  pelatih yang kini mengarsiteki AS Roma itu,  mendapat tawaran menjadi pelatih timnas Nigeria. Bahkan kabarnya Mourinho telah dihubungi pihak Federasi Sepak Bola Nigeria (NFF).

Dan memang kursi kepelatihan Nigeria sendiri saat ini tengah kosong, usai tm berjuluk Super Eagles ini baru saja memecat Gernot Rohr sebagai juru taktik pada awal bulan Desember ini.

Tak mau tinggal diam, Presiden Federasi Sepak Bola Nigeria, Amaju Pinnick, tengah giat mencari sosok pengganti untuk menahkodai Nigeria berlaga di Piala Afrika yang bekal berlangsung Januari mendatang.

Dan pilihan utama jatuh kepada Mourinho yang dikenal sebagai sosok pelatih yang tegas, punya ambisi, dan punya disiplin tinggi.

"Penekanan untuk pelatih baru ada pada sisi disiplin. Kami juga akan melihat betapa 'hausnya' dia untuk memenangkan trofi," ucap Pinnick kepada media Nigeria, Daily Trust dikutip dari The Sun.


"Tentu saja Mourinho dalam kategori yang kami inginkan- saya tidak akan memberi tahu Anda bahwa kami tidak berbicara dengan Mourinho, karena kami melakukannya dan menteri (olahraga) juga berbicara dengan Mourinho dan tidak ada yang salah dengan itu,” tambahnya.


Nigeria sendiri belum pernah kembali merasakan gelar juara sejak terakhir kali  pada 2013. Pada edisi kali ini, Super Eagles yang sudah mengoleksi tiga trofi tergabung di Grup D bersama Mesir, Guinea-Bissau dan Sudan. Turnamen itu sendiri akan resmi dimulai pada 9 Januari di Kamerun.

Sementara itu, Jose Mourinho sendiri belum memberikan pernyataan resmi terkait kabar yang luas beredar tersebut. Mourinho Masih resmi sebagai pelatih AS Roma.

Namun, sejak kedatangannya di ibukota pada musim 2021/22, kiprah Mourinho bersama Roma tak bisa dikatakan berjalan mulus. Sejauh ini,  AS Roma hanya bisa bertengger di urutan ke 6 Serie A Italia dengan capaian 32 poin. 

Dalam kondisi yang demikian, apakah Mourinho akan menerima pinangan dari timnas Nigeria? Rasa-rasanya tak salah untuk kita nantika

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network