Berangkat ke Singapura, Egy Maulana Sabet Penghargaan Gol Terbaik Liga Slowakia

"Oleh-oleh untuk skuad Garuda yang sedang berjuang..."

Berita | 19 December 2021, 10:17
Berangkat ke Singapura, Egy Maulana Sabet Penghargaan Gol Terbaik Liga Slowakia

Libero.id - Egy Maulana Vikri memang belum bergabung dengan timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020, dikarenakan masih memperkuat dan belum diberi izin oleh klub nya FK Senica di Liga Slowakia.

Egy kabarnya baru akan terbang ke Singapura pada Ahad, 19 Desember 2020, bertepatan dengan matchday terakhir grup B melawan Malaysia, jadi ia belum bisa dimainkan dan kemungkinan jika skuad Garuda lolos Egy langsung akan jadi andalan di babak semifinal.

Dan ngomong-ngomong soal Egy Maulana Vikri, pemain asal Sumatera Utara itu baru saja menorehkan prestasi yang membanggakan. Pemain berusia 23 tahun itu menyabet penghargaan gol terbaik Liga Slowakia edisi bulan November 2021.

Penghargaan tersebut diraih Egy berkat gol indah nya saat menghadapi Zilina pada pekan ke-16 Liga Slowakia. Pada laga yang berakhir 2-2 itu --- meski sempat ditunda ---, Egy berhasil menyarangkan brace alias dua gol. Namun, gol Egy di laga awal yang berhasil membuat dirinya menyabet penghargaan gol terbaik Liga Slowakia.

Proses gol perdana Egy sendiri tercipta melalui skema kerja sama apik serangan yang dibangun dari sisi kiri. Bola kemudian diumpan ke tengah dan coba disambar dengan sepakan keras kaki kiri Egy. 
Namun, bola masih membentur pemain Zilina di kotak penalti tetapi Egy tidak menyerah. 

Bola pantulan itu kembali kepada Egy dan dikontrol dengan cermat, dan sembari berbalik badan, Egy meluncurkan sepakan sekali lagi. Dan kali ini tak terbendung menghujam gawang, membuat kiper lawan tak berkutik.

Egy sendiri berhasil mengalahkan empat pemain lainnya yang masuk ke dalam nominasi gol terbaik bulan November, yakni karol Mondek dari FC ViOn Zlate Moravce lalu Martin Regali dari MFK Ruzomberok, kemudian Andrej Kadlec dari SKF Orion Tip Sered, dan terkahir Vahan Bichakhchyan dari Zilina.

Adapun, penyerahan penghargaan tersebut langsung diberikan kepada Egy  jelang pertandingan antara FK Senica melawan Trencin, Sabtu (18/12). Dalam sebuah foto yang diunggah oleh akun resmi Liga Slowakia, Egy nampak sangat sumringah menerima penghargaan bergengsi itu.

Sementara itu, di laga melawan Trencin, Egy Maulana Vikri lagi-lagi dipercaya turun sebagai starter dan ia turut membantu timnya meraih kemenangan 1-0. Selamat Egy. Lanjutkan!

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network