Juventus Menang Lagi Tapi Allegri Belum Puas, Ada Apa?

"Apa yang dikatakan oleh Allegri?"

Berita | 19 December 2021, 10:50
Juventus Menang Lagi Tapi Allegri Belum Puas, Ada Apa?

Libero.id - Juventus sukses kembali mendulang kemenangan saat bertamu ke markas Bologna pada Minggu dini hari (19/12/2021) WIB.

Kendati begitu, Max Allegri tetap mengkritisi penampilan Alavaro Morata dkk, yang mana pria Italia itu menilai anak-anak Bianconeri masih perlu meningkatkan cara membaca permainan mereka, khususnya Arthur, dan menegaskan kembali bahwa ia tidak mengharapkan adanya pemain baru di bulan Januari.

Juventus sendiri perlu kembali ke jalur kemenangan setelah bermain imbang di Venezia dan dalam kemenangan 2-0 atas I Rossoblù, Morata dkk sukses mencetak gol dengan hanya memanfaatkan dua peluang on target yang cukup mengagumkan.

Mantan pemain Real Madrid, Morata sukses membobol gawang Bologna setelah enam menit pertandingan berjalan, disusul dengan gol dari Juan Cuadrado yang sempat mengenai kepala Aaron Hickey cukup membuat Juve membawa pulang 3 poin. Pada satu sisi, penampilan Bologna patut diapresiasi karena mampu mendominasi penguasaan bola ditengah kabut yang menyelimuti Stadio Dall'Ara.

“Semua orang berkolaborasi saat bertahan, begitulah seharusnya. Dibandingkan dengan Venezia, kami memiliki sikap yang lebih baik sejak awal, tetapi perlu berbuat lebih banyak ke depan" ujar Allegri kepada DAZN.

“Bologna memiliki banyak kualitas, jadi wajar jika mereka memiliki beberapa peluang. Kami melakukannya dengan baik di sini, tetapi tidak dapat menurunkan kewaspadaan kami sekarang, karena ada banyak bentrokan head-to-head yang akan datang pada Januari sebelum Liga Champions dilanjutkan.”

Lebih lanjut, mantan pelatih AC Milan itu juga mengungkapkan alasannya kenapa menarik keluar Arthur Melo di babak kedua meski tampaknya mantan pemain Barcelona itu tidak senang dengan keputusan tersebut.

“Kami masih perlu meningkatkan kemampuan membaca permainan dan berbagai momen pertandingan, misalnya sesaat sebelum babak pertama Arthur melakukan umpan vertikal saat waktunya untuk menahan dan mengontrol penguasaan bola."

“Berbeda di Barcelona, ​​dia berada di lini tengah dengan tiga pemain dan tidak terbiasa duduk di depan pertahanan."

“Dia juga terbiasa menerima lebih banyak sentuhan daripada yang kami lakukan di sini. Saya pikir jika dia bermain di depan pertahanan dengan mentalitas dan teknik yang tepat, dia bisa melakukannya dengan baik. Kepalanya bergoyang-goyang saat dia berlari, jadi dia tampak lelah dan saya membawanya pergi.”

CEO Juventus, Maurizio Arrivabene memperingatkan sebelum kick-off bahwa peningkatan Modal tidak berarti mereka akan sangat aktif di bursa transfer Januari dan ini adalah sesuatu yang bisa dimengerti oleh Allegri.

“Skuat Juventus sangat bagus dan kami akan terus bersama mereka hingga akhir musim. Para pemain ini tentu saja dapat meningkatkan kepercayaan diri, bentuk, dan keinginan mereka untuk mencapai tujuan. Kami dapat meningkatkan secara taktis, teknis, dan dalam hal hasil" lanjut Allegri.

“Ini adalah hasil bagus yang membuat kami terus mengejar posisi keempat, tetapi kami tidak boleh menurunkan kewaspadaan kami sekarang. Ini adalah perjalanan panjang, dengan banyak pemain muda dan tidak berpengalaman. Kami tahu dari awal tidak akan mudah untuk finis di empat besar atau menantang Scudetto."

“Kami memiliki satu pertandingan tersisa pada tahun 2021, kemudian kami menantikan bentrokan menarik ini pada bulan Januari.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network