Alexander Arnold: Saya Telah Menunggu Gol Seperti Ini Selama 5 Tahun

"Liverpool terus tempel ketat Manchester City di puncak"

Berita | 17 December 2021, 09:49
Alexander Arnold: Saya Telah Menunggu Gol Seperti Ini Selama 5 Tahun

Libero.id - Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold melabeli Mohamed Salah sebagai pemain terbaik di dunia saat ia menyoroti keinginan sang pemain untuk memecahkan setiap rekor yang mungkin terjadi musim ini.

Salah menyamai rekor gol atau assist Jamie Vardy di Liga Premier Inggris (EPL) dalam 15 pertandingan berturut-turut, setelah Diogo Jota membalas gol Jonjo Shelvey untuk Newcastle United pada Jumat, (17/12/2021) dinihari.

Memang, Liverpool mencapai rekor klub ke-32 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi di mana mereka telah mencetak gol penyama di babak pertama. Sementara itu, mereka juga menjadi tim pertama yang meraih 2.000 kemenangan di kompetisi papan atas sepakbola Inggris, setelah gol Alexander-Arnold pastikan kemenangan 3-1 di Anfield.

Sebagian besar pujian Alexander-Arnold ditujukan kepada Salah usai laga, saat ia menjelaskan tekad pemain asal Mesir itu untuk membuat sejarah di Inggris.

"Begitulah cara Anda bisa menggambarkannya, ini gila," katanya kepada BT Sport tentang 15 pertandingan berturut-turut Salah terlibat gol di EPL.

“Dia pemain terbaik di dunia saat ini, tak perlu dikatakan lagi. Dia mencetak gol dan menciptakan, melakukan segalanya. Bermain masuk, dan bermain keluar.

"Dia menjalani musim yang luar biasa, saya pikir dia ingin memecahkan setiap rekor dalam buku dan mencatatkan namanya di buku sejarah; dia sudah melakukannya sejak musim pertama dia datang.

"Dia belum melepaskan kakinya dari pedal sejak saat itu, dan dia akan berusaha untuk memecahkan setiap rekor yang dia bisa lagi."

Salah telah terlibat dalam 24 gol Liverpool di Liga Inggris sejauh musim ini (15 gol, dan 9 assist);  hanya mantan striker Newcastle, Alan Shearer yang lebih baik dari angka itu sebelum memasuki Natal, Shearer melakukannya untuk Blackburn Rovers pada 1994-95 (25) dengan rincian 16 gol, 9 assist.

Di tanya tentang golnya, Alexander-Arnold menambahkan: "Saya telah menunggu [jenis gol] seperti itu selama lima tahun. Saya memiliki beberapa gol dari tepi kotak penalti sebelumnya. Tetapi, ini adalah yang paling manis dan bagus.  Itu terletak di sudut atas, sebuah serangan apik dan berhasil mengakhiri permainan." tutup Arnold

Hasil ini membuat armada Jurgen Klopp terus buntuti Man City di punca, The Reds telah mengumpulkan 40 poin dari 17 laga yang dijalani. Sedangkan, Newcastle United makin terpuruk di zona degradasi.

(moch imam sholikhin/kw)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network