Singapura Incar Kemenangan Ketiga, Fabio Maciel: Kami Ingin Kejutkan Tuan Rumah

"The Lions tidak akan anggap remeh Timor Leste"

Berita | 14 December 2021, 05:43
Singapura Incar Kemenangan Ketiga, Fabio Maciel: Kami Ingin Kejutkan Tuan Rumah

Libero.id - Pada hari Selasa ini (14/12/2021), timnas Singapura tengah memburu kemenangan ketiga berturut-turut mereka di Grup A Piala AFF 2020, sementara di sisi lain Timor Leste akan berusaha untuk mengakhiri turnamen dengan memberikan kejutan di Stadion Nasional nanti malam.

Hariss Harun dkk telah memulai kampanye mereka di grup dengan kemenangan 3-0 atas Myanmar sebelum mereka meraih emenangan tipis 2-1 atas Filipina. Kemenangan atas Timor Leste besok akan memastikan tuan rumah melaju ke semifinal kejuaraan tahun ini untuk pertama kalinya sejak 2012.

“Kami memiliki awal yang baik, jadi kami harus terus melaju. Kami tidak boleh kehilangan momentum,” ujar pelatih kepala Singapura, Tatsuma Yoshida.

“Kami memiliki istirahat yang baik setelah pertandingan Filipina untuk pulih dan mendapatkan perawatan. Itu memberi kami kesempatan untuk lebih mempersiapkan diri menghadapi pertandingan berikutnya.”

Sementara itu, pelatih kepala Timor Leste, Fabio Maciel akan berusaha untuk mengakhiri kampanye mereka di Piala AFF 2020 dengan kemenangan setelah tiga kekalahan beruntun. Timor Leste kalah 2-0 dari Thailand dalam pertandingan pembuka grup mereka sebelum kebobolan 2-0 dan 7-0 masing-masing dari Myanmar dan Filipina.

“Kami masih bekerja pada bagaimana kami akan bertahan melawan bola udara karena Singapura tidak diragukan lagi akan keluar untuk mengeksploitasinya,” tambah Fabio.

“Akan sulit bermain melawan tuan rumah karena Singapura akan tampil all out. Tetapi jika kami dapat mengulangi penampilan babak kedua yang sama seperti yang kami lakukan melawan Filipina, maka kami mungkin memiliki peluang."

“Kami ingin bermain dengan kehormatan dan menyelesaikan kampanye kami dengan baik. Mungkin kita mungkin belum mengejutkan tuan rumah.”

Adapun gelandang andalan O Sol Nascente, Paulo Gali Freitas menambahkan, “Kami harus bermain sesuai dengan game plan (rencana) yang telah ditetapkan. Kami harus bekerja sama untuk menyelesaikan kampanye kami dengan baik.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network