Beberapa Bermain di Thailand, Filipina Bisa Jadi Batu Sandungan untuk Anak Asuh Polking

"Kemenangan akan menjamin Thailand melaju ke babak semifinal Piala AFF 2020"

Berita | 14 December 2021, 01:05
Beberapa Bermain di Thailand, Filipina Bisa Jadi Batu Sandungan untuk Anak Asuh Polking

Libero.id - Thailand akan berusaha mempertahankan intensitas saat Filipina memburu kemenangan kedua mereka dalam tiga pertandingan di laga lanjutan Grup A Piala AFF 2020 pada hari Selasa (14/12/2021) di Stadion Nasional.

Pelatih timnas Gajah Putih, Alexandre Polking mengatakan bahwa para pemainnya telah diberi waktu untuk pemulihan yang tepat karena mereka berusaha untuk menjaga intensitas yang telah mereka tunjukkan dalam kemenangan mereka atas Myanmar pada Sabtu lalu (11/12/2021).

“Mengingat pentingnya pertandingan besok yang bisa menentukan tim mana yang akan melaju ke semifinal, kami memberikan waktu kepada tim untuk pemulihan sebelum kembali bekerja,” ujar Polking seperti dilansir dari Asean Football.

“Tim juga menghabiskan waktu untuk menganalisis permainan mereka melawan Myanmar dan untuk memperbaiki kesalahan yang telah mereka lakukan."

“Filipina memiliki beberapa pemain yang pernah dan sedang bermain di Liga Thailand. Jadi mereka mungkin tahu beberapa hal tentang kita. Para pemain ini tidak lagi muda tetapi mereka tahu apa yang mereka lakukan.”

Sementara itu, pelatih kepala Filipina, Stewart Hall merasa bahwa timnya akan memiliki keuntungan tertentu dengan beberapa anak asuhnya memiliki pengalaman bermain di kompetisi utama Thailand.

“Ini akan menjadi keuntungan besar karena beberapa pemain kami pernah bermain di Thailand sebelumnya. Tentu saja, kami akan mencari orang-orang penting (di pihak Thailand),” ujar Hall.

“Kami perlu mendekati Thailand secara berbeda dari yang kami lakukan saat melawan Timor (Leste). Kami harus memenangkan poin dengan pasti, tetapi kami juga harus memperhatikan kualitas Thailand.”

“kami akan menghadapi tim Thailand yang kuat. Mereka tentu sekaliber berbeda dengan Timor. Mungkin Thailand sedikit takut kepada kami karena kami tahu kualitas dan komitmen mereka" tambah bek Filipina, Martin Steuble.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network