Sial, Skuad Malaysia di Piala AFF 2020 yang Kena Covid-19 Tambah 2 Orang

"Bawa skuad sedikit dan banyak yang Covid-19. Pusing."

Berita | 10 December 2021, 17:52
Sial, Skuad Malaysia di Piala AFF 2020 yang Kena Covid-19 Tambah 2 Orang

Libero.id - Malaysia harus menelan pil pahit kembali, dikabarkan pada Kamis (9/12/2021), atau sehari yang lalu, dua dua anggota dari skuad mereka dinyatakan positif COVID-19.

Pelatih kepala Tan Cheng Hoe mengkonfirmasi kedua pemain itu adalah pemain sayap Akhyar Rashid, yang dinobatkan sebagai man of the match pada pertandingan pembukaan Grup B melawan Kamboja.

Dengan begitu, mau tidak mau Rashid harus absen sementara sampai dengan batas waktu yang sepertinya cukup lama.

“Tentu saja, Akhyar bermain sangat baik di pertandingan sebelumnya, tetapi karena dinyatakan positif COVID-19, dia tidak bisa bermain sore ini,” katanya saat konferensi pers menyusul  kemenangan 4-0 Malaysia atas Laos di Stadion Bishan. 

Sementara itu, manajer tim Yusoff Mahadi memberi tahu nama lainnya adalah Quentin Cheng, yang merupakan pemain Selangor FC, juga dinyatakan positif COVID-19 pada saat yang bersamaan.

Dengan begitu, hingga saat ini, setidaknya ada sekitar empat dari 24 pemain pemain yang dibawa skuad Harimau Malaya di Singapura yang dinyatakan positif setelah tes COVID-19, dua nama yang lebih dulu ialah  penjaga gawang Khairulazhan Khalid dan pemain sayap Faisal Halim yang dinyatakan positif Minggu lalu.

Khairulazhan dan Faisal - keduanya tanpa gejala - diharuskan untuk melakukan karantina mandiri selama 10 hari, dan hampir dipastikan akan melewatkan tiga pertandingan pertama Grup B.

Untungnya dalam dua laga awal, Malaysia tak begitu mendapat kesulitan dan bisa memenangkan laga. Pada laga melawan Laos misalnya, Malaysia dengan mudah mengalahkan tim asuhan pelatih kelahiran Singapura V Selvaraj untuk mencatatkan kemenangan kedua mereka di babak penyisihan grup.

Dan Malaysia akan dijadwalkan menghadapi juara bertahan Vietnam pada hari Minggu mendatang sebelum nanti menghadapi Indonesia dalam pertandingan terakhir Grup B pada 19 Desember.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network