Jelang Lawan Indonesia, Pelatih Kamboja: Kami Akan Bermain Seperti Melawan Malaysia

"Mampukah timnas Indonesia meraih poin penuh perdana?"

Berita | 09 December 2021, 14:33
Jelang Lawan Indonesia, Pelatih Kamboja: Kami Akan Bermain Seperti Melawan Malaysia

Libero.id - Timnas Indonesia akan menjamu Kamboja dalam laga perdana Evan Dimas dkk di Grup B Piala AFF 2020 yang akan berlangsung di Stadion Bishan pada Kamis malam (09/12/2021).

Indonesia akan memainkan pertandingan pertama mereka di kompetisi tersebut sedangkan untuk Kamboja, mereka akan bersemangat untuk melakukan comeback menyusul kekalahan mereka dari Malaysia dua hari lalu.

“Saya tidak setuju dengan anggapan bahwa akan ada tim yang mudah di sini seperti yang dilakukan beberapa pelatih. Dalam sepak bola, apapun dan segalanya bisa terjadi. Kuncinya kita harus mempersiapkan diri dengan baik. Sama saja apakah kita melawan Kamboja, Laos, Malaysia atau Vietnam,” ujar pelatih kepala Indonesia, Shin Tae-yong.

“Dan untuk pernyataan bahwa Vietnam dan Malaysia adalah favorit untuk lolos ke semifinal, saya percaya bahwa bola itu bulat dan lagi, apa pun bisa terjadi."

“Kekhawatiran saya adalah agar para pemain mengikuti gameplan yang telah ditetapkan dan melanjutkan dengan intensitas yang telah mereka tunjukkan dalam latihan. Dan saya percaya bahwa tim menjadi lebih baik dan lebih baik secara mental.”

Sementara itu, pelatih kepala Kamboja, Ryu Hirose mengatakan bahwa mereka akan melanjutkan dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan melawan Malaysia.

“Kami akan terus bermain seperti yang kami lakukan saat melawan Malaysia. Tidak masalah siapa yang kita lawan. Filosofinya akan sama,” ujar mantan pelatih Soltilo Tokyo tersebut kepada Asean Footbal.

“Kami akan bertahan dengan keras dan kami akan terus menjaga penguasaan bola sebanyak yang kami bisa."

"Saya memiliki hubungan kerja yang baik melawan (Keisuke) Honda karena ini adalah proyek untuk SEA Games 2023. Dan kami saling membantu dalam semua aspek menjalankan tim."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network