Selamat Ulang Tahun!

Vietnam dan 2 Negara Lainnya yang Pede Pakai Pemain Liga Lokal di Piala AFF 2020

"2 diantaranya satu group dengan Indonesia..."

Berita | 01 December 2021, 14:38
Vietnam dan 2 Negara Lainnya yang Pede Pakai Pemain Liga Lokal di Piala AFF 2020

Libero.id - Piala AFF 2020 yang sempat tertunda karena Covid-19, akan segera dimulai pada 5 Desember mendatang, dimana Singapura menjadi tuan rumah perhelatan.

Sejumlah negara sudah jauh-jauh hari bersiap untuk mendapatkan hasil terbaik dalam ajang dua tahunan paling bergengsi se-Asia Tenggara itu.

Salah satu caranya ialah memanggil nama-nama pemainnya yang tengah berkiprah di klub luar negeri. Tentu itu akan jadi tambahan 'energi' yang sangat berharga untuk skuad masing-masing.

Indonesia saja misalnya, punya nama-nama seperti Egy Maulana, Elkan Bagoot, Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, dan sejumlah nama lain. Begitu juga dengan Filipina, Malaysia, dan lainnya yang punya pemain yang berkiprah di luar negeri yang juga mereka sertakan dalam gelaran Piala AFF 2020.

Namun demikian, ternyata ada juga sejumlah negara kontestan yang dengan sangat percaya sepenuhnya diperkuat oleh pemain yang berasal dari liga domestik masing-masing.

Setidak-tidaknya, kami telah memilih 3 kontestan Piala AFF yang masuk dalam kategori yang disebutkan di atas:

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

3. Vietnam

Timnas Vietnam selalu menjadi salah satu favorit untuk menjuarai Piala AFF 2020. 
Namun demikian, kali ini timnas Vietnam entah mengapa tidak membawa pemain-pemainnya yang berkarier di luar negeri. Seluruh nama yang dipanggil oleh pelatih Park Hang-seo merupakan pemain yang berkompetisi di liga domestik.

Tentu hal ini sangat mengejutkan. Meskipun demikian, skuad The Golden Star tetap saja memiliki skuad pemain yang mumpuni untuk tampil pada Piala AFF 2020. Indonesia yang berada di group B bersama Vietnam harus waspada.

Sebab, skema Vietnam kali ini ialah membawa para pemain muda dari kelompok umur U-23 yang sebelumnya tampil bagus di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

2. Kamboja

Timnas Kamboja juga telah resmi membawa 30 nama pemain untuk tampil pada kejuaraan Piala AFF 2020. Sama seperti Vietnam, Kamboja tergabung di grup B bersama Indonesia, Vietnam, Malaysia, dan Laos.

Dari 30 nama tersebut, tak ada satu pun pemain Kamboja yang berkiprah di klub luar negeri. Seluruhnya berkompetisi di liga domestik.

Klub-klub yang menyumbang pemain terbanyak untuk timnas Kamboja diantara lain ada Visakha FC, Prey Veng FC, Boeung Ket FC, Preah Khan Reach Svay Rieng FC, Phnom Penh Crown FC.

1. Timor Leste

Timor Leste menjadi salah satu kontestan Piala AFF 2020 masuk lewat babak play-off. 

Sebetulnya, Timor Leste harus menghadapi Brunei Darussalam untuk tampil di Piala AFF 2020. Namun, Brunei langsung memilih mengundurkan diri. Timor Leste bakal tergabung di grup A, bersama Myanmar, Filipina, Singapura, dan Thailand.

Pada ajang kali ini, mereka sepenuhnya mengandalkan pemain-pemain yang berkarier di dalam negeri. Sebab memang, tidak ada satu pun pemain Timor Leste yang berkarier di klub luar negeri.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan