Timnas Indonesia U-23 Dilarang Takut Lawan Australia

"Mundurnya dua tim lain membuat beban Indonesia bertambah berat"

Berita | 25 October 2021, 23:23
Timnas Indonesia U-23 Dilarang Takut Lawan Australia

Libero.id - Pelatih tim Garuda senior sekaligus tim U-23, Shin Tae-yong berujar bahwa saat ini tim Garuda muda dalam kondisi baik dan siap melawan Australia. Duel kedua tim akan dihelat di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan pada Selasa (26/10/2021) besok.

Laga Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 itu sendiri akan berlangsung dua kali. Setelah pertandingan pertama besok, laga kedua akan dihelat pada Jumat (29/10/2021) mendatang.

"Kami mempersiapkan semuanya dengan baik dan datang lebih cepat kesini. Sebelumnya kami melakoni dua laga uji coba dengan Tajikistan dan Nepal. Pertandingan nanti sangat penting bagi kami, karena dua lawan sudah mengundurkan diri. Kami harus mengalahkan Australia," ujar mantan pelatih Korea Selatan tersebut.

Selain itu, pria berusia 51 tahun itu juga menambahkan bahwa situasi mundurnya dua tim lain seperti Brunei Darussalam dan Tiongkok menjadi tidak ideal bagi Indonesia. Karena hanya juara grup di grup G ini yang akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 mendatang di Uzbekistan.

"Terkait formasi dan siapa yang akan turun kami masih belum bisa menyampaikan karena juga melihat kondisi pemain hingga jelang pertandingan. Kami akui Australia tim yang kuat, tetapi kalau kami kerja keras dan peraya diri pasti akan dapat hasil terbaik," lanjut Shin Tae-yong.

Adapun jenis rumput yang digunakan di Republican Central Stadium itu menggunakan rumput sintetis. Witan Sulaeman dkk diharapkan mampu bermain dengan baik serta fokus sepanjang 90 menit menghadapi anak asuh Trevor Morgan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network