Selamat Ulang Tahun!

Jadi Pahlawan Juventus saat Kalahkan AS Roma, Ini Kata Moise Kean

"Sempat mampir ke Everton dan PSG. Kean kini balik lagi ke Juventus."

Berita | 18 October 2021, 11:31
Jadi Pahlawan Juventus saat Kalahkan AS Roma, Ini Kata Moise Kean

Libero.id - Pesepakbola mana yang tak senang jika klub nya berhasil mengalahkan lawan, lebih-lebih dirinya sendiri yang mencetak gol, menjadi pahlawan bagi kemenangan klub.

Mari kita tanyakan saja pada penyerang muda Juventus, Moise Kean, yang mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan Juventus atas AS Roma pada pekan ke-8 Serie A musim 2021/2022  
yang digelar di Allianz Stadium, Senin (18/10/2021) dini hari WIB.

Akan tetapi gol dari mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu dianggap cuma keberuntungan belaka. 

Bermula dari umpan crossing Mattia De Sciglio, bola lambung yang mengarah ke dalam kotak penalti disundul oleh Rodrigo Bentancur dan alih-alih mengarah langsung ke gawang, bola itu tak sengaja menyentuh kepala Kean yang sebelumnya tak bisa ia jangkau.

Kean menjadi pemain terakhir yang menyentuh bola sebelum akhirnya masuk ke gawang Rui Patricio. Dan tentu saja, gol itu tercatat atas nama pemain berusia 21 tahun tersebut.


Terkait dengan hal itu, pasca pertandingan Kean berkata, “Yang penting adalah bola nya masuk, saya tidak terlalu memikirkan proses nya,” 

"Saya melompat dan tujuannya adalah untuk mengayunkannya kembali ke tiang jauh, dan itu berjalan dengan baik."

" Yang penting adalah mendapatkan kemenangan dan membawa pulang poin penuh dan itulah yang kami lakukan," kata Kean kepada DAZN.

Dalam laga tersebut, pemain asal Italia itu bermain sebagai penyerang bersama Federico Chiesa, namun sebetulnya Kean sempat dimainkan dengan peran berbeda 
di bawah kepelatihan Max Allegri.

“Saya bisa bermain lebih atau kurang di banyak posisi, jadi saya hanya harus siap ketika pelatih meminta saya untuk melakukan sesuatu.”

Kiprah Moise Kean di Juventus

Kean berada di akademi muda Juventus sebelum akhirnya dipinjamkan ke beberapa klub, termasuk ke Everton, dan kemudian tampil mengesankan dengan status pinjaman juga di PSG.

Moise Kean kembali ke Juventus pada awal musim 2021/2022 ini. Kean tidak secara otomatis bermain sebagai pemain reguler. Ia harus bersaing secara ketat dengan pemain-pemain lainnya. 

“Pengalaman di luar negeri sangat membantu saya dan saya ingin terus bersama Juventus sekarang.”

Sejauh musim ini Kean telah dimainkan di 8 laga di semua kompetisi, dan telah mencetak dua gol.

Gol nya ke gawang Juventus merupakan sumbangsih besar, karena Bianconeri
tetap bisa menjaga trend positif, dimana setelah awal musim yang buruk, Juventus selalu menang pada lima laga terakhir. Sementara, AS Roma harus menelan kekalahan ketiganya bersama Jose Mourinho sejauh ini.

Di Serie A, sementara ini Juventus berada di urutan ke-7 dan AS Roma di urutan ke-4.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan