Selamat Ulang Tahun!

Raphael Varane Cedera Bersama Prancis, Manchester United Rugi Besar

"Membuat Ole Gunnar Solskjaer pusing..."

Berita | 11 October 2021, 10:21
Raphael Varane Cedera Bersama Prancis, Manchester United Rugi Besar

Libero.id - Keberadaan Raphael Varane di lini belakang sebuah tim sangat berharga, dan itulah yang dirasakan timnas Prancis saat melawan Spanyol di final UEFA Nations League (11/ 10/2021) yang digelar di San Siro, Italia.

Dalam laga itu Varane dimainkan sejak menit, dan dengan adanya Varane Les Blues dengan tenang menghadapi Spanyol.  Tetapi sayangnya, pemain Manchester United itu tak bisa bermain hingga tuntas, pada menit ke-42, Varane keluar digantikan oleh Dayot Upamecano karena mengalami cedera hamstring.

Sekitar menit ke-41, ketika Spanyol melakukan sepak pojok dan Hugo Lloris berhasil  dengan cermat menangkap bola, pada saat itulah Varane tampak kesakitan, oa duduk di tanah dan meminta tim medis untuk melakukan tindakan.

Sebagai pelatih Didier Deschamps tidak mau mengambil risiko dan segera menggantikan bek senior timnas Prancis itu.

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

Meski pada akhirnya Prancis bisa menang 2-1 atas Spanyol, cederanya Varane membawa kerugian besar terutama untuk Manchester United.

Efek Cederanya Raphael Varane

Ketakutan akan cedera yang dialami Varane bukanlah kabar baik bagi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer , yang sedang berada di bawah tekanan karena selain mendapat hasil kurang maksimal di pekan terakhir ini, The Reds Devils juga dalam beberapa pekan ke depan akan menjalani sejumlah pertandingan penting yang padat.

Apalagi mengingat, Manchester United saat ini juga tanpa diperkuat kapten mereka, Harry Maguire , yang juga cedera dan sudah absen sejak melawan Everton.

Terdekat, Manchester United akan melawan Leicester City pada 16 Oktober, sebelum nantinya menghadapi Tottenham, Liverpool dan Manchester City. 4 laga big match beruntun di Liga Premier itu akan diikuti  dengan pertandingan penting Liga Champions melawan Atalanta dan Villarreal, belum lagi pertandingan melawan Chelsea dan Arsenal bulan depan.

Jika Varane belum juga sembuh, maka situasi terburuknya, mau tidak mau  bek berusia 28 tahun itu harus menepi sejenak

dan Manchester United relatif punya opsi untuk memainkan Eric Bailly, yang sama sekali belum diberii kesempatan di Liga Premier musim ini.

Dan dengan tidak adanya Maguire, maka Manchester United harus mengandalkan duet antara Victor Lindelof dan Eric Bailly di jantung pertahanan mereka.

(gigih imanadi darma/gie)




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan